Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Fakultas Hukum Unnes 2019

Selasa, 02 April 2019 - 07:01 WIB
Kompetisi Peradilan...
Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Fakultas Hukum Unnes 2019
A A A
SEMARANG - Piala Konservasi merupakan kompetisi peradilan semu tingkat nasional yang diikuti seluruh Fakultas Hukum se-Indonesia dan diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh UKM Unit Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (UPS FH UNNES).

Kompetisi ini mengangkat isu kasus tentang tindak pidana kelautan dan kehutanan yang menjadi ciri khas dari konservasi itu sendiri. Kompetisi ini juga merupakan sarana silaturami serta sebagai ajang belajar bagi mahasiswa fakultas hukum untuk mempersiapkan diri menjadi penegak hukum yang berintelektual dan berkualitas di masyarakat.

Setelah tiga tahun sebelumnya sukses diselenggarakan, yaitu pada 2013, 2015, dan 2017, tahun ini tepatnya pada tanggal 22-25 Maret 2019 Piala Konservasi juga telah sukses dilaksanakan oleh UPS FH UNNES.

Kesuksesan Piala Konservasi IV telah menghasilkan juara-juara yang tidak terduga sebelumnya. Juara satu diraih oleh juara bertahan yaitu Universitas Trisakti, diikuti juara kedua diraih oleh Universitas Islam Sultan Agung Semarang, dan juara ketiga diraih oleh Universitas Pelita Harapan Tangerang.

Selain kejuaraan di atas para delegasi juga memperoleh penghargaan berkas terbaik dan legal opinion terbaik diraih oleh Universitas Gadjah Mada, lalu penghargaan majelis hakim terbaik, penuntut umum terbaik, penasihat hukum terbaik serta saksi dan ahli terbaik diborong oleh Universitas Islam Sultan Agung Semarang, dan penghargaan panitera terbaik diraih oleh Universitas Pelita Harapan Tangerang.

Pencapaian kesuksesan Piala Konservasi IV ini tentunya terbentuk berkat kerja keras team panitia dan peserta yang kooperatif. Ke depan diharapkan Piala Konservasi semakin menyuguhkan konsep acara yang lebih baik dan dapat berlanjut di tahun 2021.

Ucapan terima kasih diberikan untuk delegasi dan observer yang telah berpartisipasi dalam Piala Koservasi IV ini dan semoga akan lebih banyak lagi delegasi yang berpartisipasi untuk mendaftar di Piala Konservasi V nantinya. Sampai jumpa di Piala Konservasi V Tahun 2021.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2395 seconds (0.1#10.140)