Sistem E-Learning Sudah Diterapkan Kampus UBSI Cikarang

Kamis, 15 Agustus 2019 - 20:11 WIB
Sistem E-Learning Sudah Diterapkan Kampus UBSI Cikarang
Sistem E-Learning Sudah Diterapkan Kampus UBSI Cikarang
A A A
JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Cikarang kini telah menerapkan sistem baru pembelajaran yakni e-Learning.Terkait hal itulah Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi yang berasal dari UBSI kampus Cikarang dan Cibitung menggelar sosialisasi mengenai sistem pembelajaran e-Learning yang telah diterapkan oleh UBSI ini. Acara diselenggarakan di UBSI kampus Cikarang jalan raya Cibarusah No. 168 Cikarang Square.

Sosialisasi pembelajaran ditujukan kepada seluruh mahasiswa akan masuk ke semester lima khususnya mahasiswa Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) yang berasal dari kampus UBSI Cikarang dan Cibitung.

Adi Supriyatna selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI memaparkan, bahwa topik kegiatan yang dibahas antara lain dari dua aspek antara lain penjelasan bagaimana mekanisme sistem pembelajaran e-learning untuk semester lima, yakni sistem perkuliahan yang memanfaatkan perangkat teknologi seperti internet.

“Sedangkan yang kedua adalah kegiatan di luar kampus yakni PKL (Praktik Kerja Lapangan) di mana kegiatan ini menitikberatkan pada riset mahasiswa dalam menganalisa system serta step by step PKL, mulai dari pengajuan hingga pembuatan laporan,” katanya dalam siaran pers yang dikirim Kamis (15/8/2019).

Selain itu dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat terus memberikan informasi kepada para peserta yang akan menghadapi sistem pembelajaran e-learning nantinya. Sehingga mahasiswa akan memahami dengan mudah sistem pembelajaran e-learning dan dapat mengimplementasikan informasi yang didapat saat nantinya masuk ke sistem pembelajaran e-learning.

“Sistem pembelajaran e-learning yang diterapkan oleh UBSI menggunakan kurikulum yang disesuaikan dan selalu dalam pengawasan bidang akademik di UBSI sehingga prosesnya tetap sesuai dan memperharikan kurikulum yang berlaku mulai dari silabus, dan materi perkuliahan yang disajikan dalam setiap pertemuannya,” kata Elin Panca Saputra selaku Ketua Bagian (Pendidikan) PJJ dan e-learning UBSI.

Selain itu Elin juga mengungkapkan bahwa sistem pembelajaran e-learning di UBSI sudah diupayakan seintraktif mungkin untuk mahasiswa dan dosennya. Dengan adanya fitur live chat untuk mudahkan dalam interaksi di Sistem pembelajaran e-learning ini.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1019 seconds (0.1#10.140)