Lantik Mahasiswa Baru, UAI Undang Rektor IPB Beri Pembekalan

Kamis, 12 September 2019 - 18:04 WIB
Lantik Mahasiswa Baru, UAI Undang Rektor IPB Beri Pembekalan
Lantik Mahasiswa Baru, UAI Undang Rektor IPB Beri Pembekalan
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Profesor Asep Saefuddin melantik mahasiswa baru kelas Reguler Program Blended Learning, Tunas PAUD, dan Alih Jenjang Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020 di Ruang Auditorium Arifin Panigoro UAI Jakarta.

Untuk lebih memperkuat pondasi mahasiswa dalam memasuki dunia kuliah, UAI mengundang Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria untuk ikut hadir memberikan pembekalannya kepada mahasiswa baru. Kali ini dia berbicara dengan tema Mempersiapkan Mahasiswa Sebagai Garda Depan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Dalam Menghadapi Persaingan Global.

Pelantikan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Kelas Reguler berasal dari Tunas PAUD dan Alih Jenjang sebanyak 478 orang. Mereka berasal dari empat program studi, yakni Akuntansi, Manajemen, Ilmu Hukum, dan PG PAUD.

"Selama acara pelantikan, para mahasiswa-mahasiswi juga mendapatkan beberapa materi, yakni mengenai Kebijakan Akademik dan Pelayanan Akademik, Penjelasan tentang Etika ke Al Azhar an dan Kebangsaan dan sebagainya,” tutur Prof Asep dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/9/2019).

Dia menjelaskan, kegiatan lainnya yang dilakukan oleh para mahasiswa setelah acara pelantikan adalah mendengarkan penjelasan sistem perkuliahan Program Blended Learning oleh Tim HarukaEdu. Harapannya, ketika memasuki perkuliahan mereka sudah mengerti apa yang harus dilakukan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2941 seconds (0.1#10.140)