Guru Honorer Diharap Terus Komitmen Majukan Pendidikan

Senin, 25 November 2019 - 13:33 WIB
Guru Honorer Diharap...
Guru Honorer Diharap Terus Komitmen Majukan Pendidikan
A A A
JAKARTA - 25 November telah ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional. Momentum ini dinilai sebagai waktu yang tepat untuk memperhatikan segala lini terkait permasalahan pendidikan dan guru, termasuk guru honorer.

(Baca juga: Hari Guru Nasional, Cucu Mbah Moen Singgung Soal Kesejahteraan)

"Untuk para guru honorer di seluruh pelosok tanah air, tetap penuh komitmen mendidik dan mengajar anak-anak bangsa," ujar kata pengamat pendidikan, Doni Koesoema kepada SINDOnews, Senin (25/11/2019).

Doni mengimbau para guru, khususnya guru honorer untuk tetap meningkatkan kualitas dan layanan pendidikan. "Kembangkan diri menjadi guru yang semakin berkualitas," ungkapnya.

Dia berharap, dengan melaksanakan kewajiban yang baik, hak-hak para guru sebagai pendidik segera terpenuhi. "Pemerintah sejak lama memikirkan dan merumuskan kebijakan yang terbaik bagi para guru honorer," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa anggota DPR menyampaikan harapannya dalam rangka Hari Guru Nasional. Dede Yusuf Macan Effendi, Wakil Ketua Komisi X DPR contohnya, berharap agar ke depannya tidak ada lagi guru honorer yang diupah di bawah UMR.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)