Kompetensi Jadi Kunci Milenial Hadapi Persaingan Masa Depan

Selasa, 26 November 2019 - 16:45 WIB
Kompetensi Jadi Kunci...
Kompetensi Jadi Kunci Milenial Hadapi Persaingan Masa Depan
A A A
JAKARTA - Selain pendidikan yang baik, kompetensi juga sangat diperlukan juga bagi generasi milenial dalam pencapaian kesuksesan karier dan untuk mencapai cita-cita

Apalagi perkembangan teknologi berefek terhadap pada perubahan lingkup dunia bisnis dan industri.

Wakil Rektor II Universitas Prasetiya Mulya, Prof Djoko Wintoro selaku menilai pendidikan menjadi sangat penting untuk membantu milenial dalam mengarungi masa depan.

"Peran pendidikan penting mutlak, itu sebuah kebutuhan, maka pilih betul yang bisa menjadikan anda tidak hanya lokal tapi global dengan cepat," ujar Djoko dalam Seminar Global Millennials di Financial Club, Jakarta, Selasa (26/11/2019).
Menurut dia, kompetensi sangat diperlukan juga bagi milenial untuk mencapai kesuksesan karier."Kompetensi anda disiapkan untuk menyongsong kehidupan masa depan, banyak teori yang lama yang bisa kita tinggalkan, banyak hal baru yang anda kemukakan, jadi anda hidup dalam kehidupan milenial, itu yang disiapkan," tuturnya.

Tidak hanya itu menurut Djoko, Generasi milenial punya peluang yang besar untuk bertumbuh dan melaju pesat di industri masa depan.

"Khususnya dalam menuju bonus demography Indonesia di tahun 2030, karena itu penting untuk memahami karakter dan pola karier milenial secara global," katanya.

Dalam seminar ini, generasi milenial dibahas dalam tiga aspek berbeda, yaitu milenial sebagai entrepreneur, milenial sebagai customer dan milenial sebagai employee. Tidak hanya melihat dari tiga aspek tersebut, Universitas Prasetiya Mulya juga akan menggambarkan milenial di tujuh negara berbeda, yaitu China, Jepang, Korea, Spanyol, Amerika Serikat, Thailand, dan India.

"Diharapkan para peserta akan semakin memahami peran dan kekuatan milenial di berbagai negara dan mampu memanfaatkannya dalam proses kerja, bahkan ekspansi bisnis internasional," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0862 seconds (0.1#10.140)