Mengintip 7 Rahasia Sukses Pare-Dise ILA di Kampung Inggris

Kamis, 05 Desember 2019 - 00:01 WIB
Mengintip 7 Rahasia Sukses Pare-Dise ILA di Kampung Inggris
Mengintip 7 Rahasia Sukses Pare-Dise ILA di Kampung Inggris
A A A
Sekelompok remaja terlihat asyik mengobrol di sebuah kamar berisi empat tempat tidur. Apabila disimak dengan saksama, mereka tengah berbincang menggunakan bahasa Inggris. Padahal, tampak jelas bahwa mereka bukanlah orang asing.

Ternyata mereka sedang berlibur di Kampung Inggris, Pare, Jawa Timur. Di sudut lain kampung ini, terlihat pula anak-anak maupun keluarga yang berkomunikasi menggunakan bahasa tersebut.

Pengunjung yang datang ke sini biasanya memang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Bahkan, warga kampung pun berkomunikasi menggunakan bahasa internasional ini. Paradigma yang mengesankan bahwa bahasa asing sulit dikuasai seolah terdobrak di sini. Karena itulah Pare-Dise ILA —sebuah lembaga yang menyediakan program kursus bahasa Inggris dari tingkat dasar hingga mahir—menuai sukses di kampung ini. Jadi, apa rahasia sukses Pare-Dise ILA di Kampung Inggris?

Mempelajari bahasa asing sering kali membuat kening berkerut. Kata-kata, struktur kalimat, dan pelafalan yang berbeda dengan bahasa ibu kerap kali menjadi hambatan. Bahasa asing tidak mungkin aktif dikuasai hanya dengan mempelajari teori di dalam kelas. Pare-Dise ILA sangat memahami tantangan tersebut dan menerapkan 7 program yang menjadi rahasia sukses Pare-Dise ILA di Kampung Inggris.

1. Liburan Membuat Belajar Jadi Menyenangkan

Ketika dipadukan dengan suasana liburan, belajar jadi terasa menyenangkan. Peserta dapat fokus mengikuti program tanpa memikirkan tugas sekolah ataupun kuliah. Untuk itu, Pare-Dise ILA memiliki Paket Holiday yang dibuka selama masa liburan sekolah. Khusus untuk rombongan, paket ini tetap dapat dipesan di luar masa liburan. Adapun, peserta individu dapat memilih Paket Intensive jika ingin belajar di luar masa liburan. Paket Intensive menawarkan program belajar penuh (fullday) selama 1 pekan hingga 5 bulan.

2. Metode Pembelajaran yang Ramah Otak

Mengintip 7 Rahasia Sukses Pare-Dise ILA di Kampung Inggris


Modalitas atau gaya belajar setiap orang berbeda. Sering ditemukan kasus siswa tertekan karena dipaksa mengikuti gaya belajar yang tidak sesuai dengan modalitasnya. Pare-Dise ILA sangat memahami hal ini. Metode belajar di Pare-Dise ILA pun dirancang untuk memfasilitasi semua jenis modalitas siswa sehingga ramah otak.

3. Guru dan Tutor yang Kompeten

Selain metode belajar, guru dan tutor juga merupakan faktor yang dapat memengaruhi keberhasilan belajar siswa. Untuk itu, Pare-Dise ILA hanya memilih pengajar yang berpengalaman. Setiap guru dan tutor di sini pun memiliki skor TOEFL 550 atau lebih.

4. Fokus pada Kualitas, Bukan Kuantitas

Pare-Dise ILA membatasi jumlah siswa, maksimal 15 orang dalam setiap kelas. Ini adalah bentuk komitmen Pare-Dise ILA untuk mengontrol kualitas belajar.

5. Praktik Aktif di Lingkungan yang Mendukung

Untuk menguasai bahasa asing secara aktif, keberadaan lawan bicara menjadi bagian penting dalam praktik langsung. Pare-Dise ILA terletak di kawasan Kampung Inggris yang mendorong siswa untuk terus aktif berkomunikasi. Bukan hanya selama belajar di kelas, tetapi juga ketika berinteraksi dengan warga Kampung Inggris.

6. Intensif dengan Tinggal di Asrama

Pembelajaran di Kampung Inggris tidak berhenti ketika peserta pulang ke asrama. Peserta tetap wajib menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi di asrama Pare-Dise ILA yang berada di Camp English Area Pare. Asrama dengan fasilitas terbaik di kelasnya.

7. Tempat Belajar yang Nyaman

Jauh dari kepadatan Ibu Kota, Kampung Inggris menawarkan pengalaman belajar yang nyaman. Suasananya tenteram dan tidak bising. Biaya hidup di sini juga terjangkau oleh berbagai kalangan. Kampung Inggris pun dikenal aman sehingga peserta dapat fokus terhadap program peningkatan kemampuan.

Kini, musim liburan sudah hampir tiba. Melancong ke Kampung Inggris bisa menjadi cara cerdas untuk mengisi liburan. Inilah kesempatan emas untuk menjajal langsung rahasia sukses Pare-Dise ILA di Kampung Inggris.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6125 seconds (0.1#10.140)