Mewujudkan Masyarakat Indonesia Menjadi World Netizen dengan Kemampuan Bahasa Asing

Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:35 WIB
loading...
Mewujudkan Masyarakat Indonesia Menjadi World Netizen dengan Kemampuan Bahasa Asing
Cetta Online Class merancang rencana dan modul pembelajaran bahasa Inggris yang berbeda dari lembaga kursus online lain. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Indonesia diprediksi masuk peringkat enam ekonomi dunia pada 2045. Dan salah satu modal menjadi masyarakat dunia itu adalah kemampuan berbahasa asing yang bisa diasah dengan mengikuti kursus online .

Chief Executive Officer Cetta Ali Akbar mengatakan, visi yang diusung pihaknya adalah menyiapkan masyarakat Indonesia menjadi world netizen, dengan berusaha menghilangkan batas-batas komunikasi internasional terutama antara Indonesia dan dunia.

Menurut Ali, ini sejalan dengan prediksi Indonesia yang masuk peringkat 6 ekonomi dunia di 2045.

“Hebatnya, itu bertepatan dengan 100 tahun Indonesia Merdeka, tidak mungkin Indonesia ada di sana, kalau kita tidak memiliki modal utama, yaitu bahasa. Kita mau membersamai masyarakat Indonesia untuk berada di level pergaulan dunia,” katanya, dalam keterangan resmi, Kamis (24/8/2023).

Ali menambahkan ada bahasan yang menurutnya menarik terkait dengan Indonesia menuju World Netizen yaitu mengampanyekan tagline “Pede Aja Dulu”.

Baca juga: Arti Gelar Pendidikan Jokowi dan Asal Universitasnya

“Ini seperti spirit dan semangat supaya orang-orang pede aja dulu berbicara bahasa asing,” imbuh Ali.

Tak bisa dimungkiri juga bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Dengan menguasainya maka calon pencari kerja akan lebih mudah dilirik perusahaan dan saat sudah bekerja akan terlihat profesional di hadapan atasan.

Hal ini diamini oleh Founder Cetta Arief Hidayatullah. Dia mengatakan, bahasa Inggris baik itu kemampuan secara tertulis dan juga lisan menjadi salah satu syarat kebutuhan skill yang diperlukan dunia kerja.

Hal ini yang mendasari pihaknya membuka Cetta Online Class. "“Cetta dimulai dari Departemen Bahasa Inggris, saat itu kelas pertama berlangsung pada Mei 2020,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3940 seconds (0.1#10.140)