Try Out di Ruangguru, Menambah 'Pede' Siswa Hadapi UNBK

Rabu, 08 Januari 2020 - 15:32 WIB
Try Out di Ruangguru, Menambah Pede Siswa Hadapi UNBK
Try Out di Ruangguru, Menambah 'Pede' Siswa Hadapi UNBK
A A A
JAKARTA - Menghadapi ujian nasional berbasis komputer perlu melatih diri supaya lebih siap menjawab soal-soal. Untuk itu Ruangguru melakukan try out di SMP 50 Kramatjati, Jakarta Timur, dengan harapan para siswa kelas 9 lebih siap menghadapj ujian nanti.

Nur Aisiyah Fadhilah Putri (Field Education Consultant) mengungkapkan, kegiatan try out mengajak anak-anak lebih siap menghadapi ujian nasional nanti. Ruangguru memberikan soal-soal berstandar nasional seperti yang ada di ujian nasional dan selalu diperbarui.

"Kami berharap dengan adanya Try Out ini anak-anak bisa melatih diri lebih giat lagi dalam mengerjakan soal-soal ujian yang telah kami sediakan di Ruangguru, supaya hasilnya nanti lebih memuaskan," ujar Iva, demikian dia akrab disapa, Rabu (8/1/2020).

Untuk hari ini, kata Iva lebih lanjut, mata pelajaran yang ujikan di SMP 50 Bahasa Indonesia dan Mate-matika. Mereka antusias mengikuti try out. Namun hasilnya belum maksimal, karena mereka sedikit grogi.

Hal ini diungkapkan peserta try out Rifki Aldiyansah. Menurut Rifki mengerjakan soal bahasa indonesia agak sulit karena waktunya sebentar dan soalnya banyak ada 50 buah. Tapi dengan Ruangguru Rifki mengaku jadi siap menghadapi ujian nanti.

"Terimakaaih Ruangguru karena bisa latihan terua dan nanti saya akan lebih siap menghadapi ujian nasional," kata Rifki.

Muhamad Hildan, peserta try out lainnya, mengaku sulit mengerjakan soal dan untuk mengakses Ruangguru sangat mudah. "Saya senang dengan adanya Ruangguru saya akan terus melakukan latihan, sehingga nanti saya lebih siap menghadapi ujian," ungkap Hildan yang mengaku sudah langganan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 50 Haida Sihombing mengaku senang sekolah yang dipimpinnya dipercaya Ruangguru untuk menyelenggarakan try out Ujian Nasional, sehingga anak-anak bisa latihan mengerjakan soal-soal ujian nanti, karena waktu cukup cepat.

"Kami senang dan ini akan memotifasi anak-anak untuk lebih giat belajar, karena dengan adanya Try Out dari Ruangguru anak-anak langsung bisa mengetahui hasil nilainya," kata Haida.

Jika peserta try out memperoleh nilai kecil mereka bisa lebih giat lagi untuk belajar. Ruangguru sangat membantu SMP 50 Jakarta yang memiliki 20 tenaga pengajar ini.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)