Bersama Ruangguru, Siswa Lebih Tenang Menghadapi Ujian

Rabu, 08 Januari 2020 - 17:34 WIB
Bersama Ruangguru, Siswa...
Bersama Ruangguru, Siswa Lebih Tenang Menghadapi Ujian
A A A
BOGOR - Layanan Ruanguji yang diberikan bimbingan belajar on line Ruangguru bertujuan untuk pelajar mengikuti try out online dan mengetahui langsung hasilnya. Dengan mengikuti try out online pelajar bisa mengukur sejauh mana kemampuan mereka dalam menguasai materi ujian.

Semakin banyak latihan mengerjakan soal, kemampuan mengerjakan soal akan semakin meningkat dan menguasainya. Karena belajar dengan memperbanyak latihan jauh lebih efektif ketimbang hanya mempelajari materi saja. Hal tersebut dilakukan Ruangguru di sekolah SMAN 1 Cisarua, Bogor, Selasa (7/1/2020).

Asrida Yanti salah satu siswa mengaku senang dan gembira mengikuti try out yang diselenggarakan Ruangguru. Menurutnya akan menambah kesiapan mental menghadapi ujian, karena ujian di Ruangguru seperti ujian yang sebenarnya, karena dibatasi dengan waktu.

"Try out ini sebagai latihan nanti untuk menghadapi ujian dan saya belajar bisa lebih giat lagi sehingga nanti bisa mengerjakan lebih banyak lagi soal-soal ujian dan saya lebih senang dengan Ruangguru," ungkapnya.

Untuk itu, harapan saya supaya ujian nanti nilainya lebih bagus lagi dan lebih siap menghadapi ujian yang sebenarnya, apalagi ujian nanti masih memakai komputer dan ini menurut saya sama aja dengan ujian yang sebenarnya.

Sementara itu, Kevin Febrian, Marketing Associate Ruangguru mengungkapkan, setelah mengerjakan soal-soal try out para siswa bisa melakukan konseling lebih jauh tentang Ruangguru. "Kita juga memberikan motifasi kepada para siswa untuk lebih tenang saat menghadapi ujian yang sebenarnya. Oleh karena itu harus banyak-banyak latihan di Ruangguru," tuturnya.Ruangguru akan selalu memperbarui soal-soal ujian dan kelak para siswa bisa mengerjakan dengan baik sesuai harapan.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9252 seconds (0.1#10.140)