Tingkatkan Pembelajaran, Universitas Esa Unggul Bangun Kampus Baru

Rabu, 08 Januari 2020 - 19:30 WIB
Tingkatkan Pembelajaran,...
Tingkatkan Pembelajaran, Universitas Esa Unggul Bangun Kampus Baru
A A A
TANGERANG - Universitas Esa Unggul melakukan groundbreaking pembangunan kampus Citra Raya, Tangerang, Banten, Rabu (8/1/2020). Ini merupakan langkah pengembangan dan peningkatan pembelajaran kampus tersebut.

Groundbreaking dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma; Direktur Kampus Citra Raya Tangerang, Dihin Septvanto; perwakilan Direktur Utama PT Ciputra Residence Mary Octo Sihombing; perwakilan kontraktor Direktur PT Sekawan Triasa Andrianus Anggaputra, dan sivitas akademika Universitas Esa Unggul.

Arief Kusuma mengatakan, dengan pembangunan Kampus Citra Raya ini, Universitas Esa Unggul berkomitmen mewujudkan Kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia.

Groundbreaking pembangunan Kampus Citra Raya ini menunjukkan komitmen Universitas Esa Unggul dalam mewujudkan kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia sesuai dengan visi dan misi kampus untuk menjadi World Class University. Ini tercermin dari fasilitas yang disediakan di gedung baru UEU Kampus Citra Raya Tangerang,” tutur Arief saat menyampaikan kata sambutannya.

Kampus Esa Unggul Citra Raya ini memiliki “Konsep Energik dan Dinamis”. Konsep ini bertujuan agar bangunan dapat bersinergi dengan kawasan sekitarnya, dan tentunya konsep dinamis yang diberikan pada pembangunan kampus ini diharapkan dapat membentuk sebuah desain yang selalu mengikuti perkembangan kota itu sendiri.

Memiliki luas bangunan 24.013 m2, bentuk kampus Esa Unggul Citra Raya menggunakan elemen modern yang didasarkan pada pola prilaku pengguna bangunan agar memaksimalkan dan mengoptimaikan fungsi sebuah bangunan. Tentu saja dengan pengoptimalan sebuah bangunan akan memberikan efek positif terhadap keberlangsungan lingkungan sekitar.

Berdiri di atas tanah 15.560 meter, nantinya gedung ini akan memiliki dua tower utama berlantai 10 ditambah dengan Main Hall yang memiliki lima lantai. Kampus Esa Unggul Citra Raya Tangerang juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti lapangan olah raga, masjid, area parkir dan fasilitas penunjang perkuliahan lainya. “Kampus Esa Unggul Citra Raya ini memiliki daya tampung 5.000 mahasiswa,” ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)