Beda dengan UN, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Tetap Diadakan

Selasa, 24 Maret 2020 - 15:30 WIB
Beda dengan UN, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Tetap Diadakan
Beda dengan UN, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Tetap Diadakan
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan tetap akan mengadakan ujian masuk perguruan tinggi atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Hal ini berbeda dengan Ujian Nasional (UN) yang tahun ini ditiadakan.

“Jadinya untuk ini, saat ini sedang kami kaji apakah ditunda atau tidak. Tapi tidak dibatalkan. Ini sudah pasti,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Selasa (24/3/2020).

Nadiem mengatakan masih melakukan kajian untuk waktu penyelenggaraannya. Pihaknya akan memutuskannya segera. (Baca juga: Istana Putuskan UN Ditiadakan Mulai Tahun Ini )

“Kami sedang mengkaji dari sisi timelinenya. Apakah ditunda atau tidak itu kami akan kabarkan dalam waktu ke depan,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa SNMPTN merupakan suatu syarat keharusan untuk masuk perguruan tinggi. Di sisi lain lain peserta SNMPTN lebih sedikit dibandingkan UN.

“Tapi tentunya walaupun ini terjadi, ini akan mengikuti standar daripada keamanan dan kesehatan penanganan bencana COVID-19 ini. Dengan berbagai macam prosedur dan SOP yang ketat walaupun dilakukan,” terangnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7071 seconds (0.1#10.140)