Majelis Rektor berjanji fasilitasi disabilitas di SNMPTN

Selasa, 29 April 2014 - 15:58 WIB
Majelis Rektor berjanji fasilitasi disabilitas di SNMPTN
Majelis Rektor berjanji fasilitasi disabilitas di SNMPTN
A A A
Sindonews.com - Melalui forum mediasi yang difasilitasi lembaga Ombudsman, para penyandang cacat atau kaum disabilitas, berhasil mendapatkan haknya untuk memperoleh kesempatan pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 ini.

Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berjanji memberikan kesempatan kepada penyadang disabilitas meski pendaftaran SNMPTN telah ditutup pada 30 Maret 2014 lalu.

"Nanti kami berikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk mendaftarkan dari sekarang, paling lambat 10 Mei (2014) secara offline. Jadi datang langsung ke kampus terdekat," kata Wakil Ketua Majelis Rektor PTN Ganjar Kurnia di Gedung Ombudsman, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Sementara itu, pihaknya berjanji pada persyaratan SNMPTN tahun depan 'diskriminasi' terhadap disabilitas tidak akan terjadi lagi. Menurutnya, tidak ada ketentuan yang melarang atau membatasi para penyandang disabilitas itu berlaku untuk semua universitas negeri.
Namun, pihaknya mengaku memang ada universitas tertentu menerapkan hal itu.

"Sebenarnya kami sejak awal tidak tahu tentang diskriminasi. Tapi kami terus terang kami tercengang ketika teman-teman mengatakan itu diskriminasi," ungkap Ganjar yang juga Ketua SNMPTN 2014 ini.

Untuk memberikan kesempatan kepada para disabilitas, bagi mereka yang telah mendaftar secara offline, maka akan mengikuti tes atau ujian SNMPTN pada 23 Mei 2014 mendatang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0279 seconds (0.1#10.140)