Pengumuman SNMPTN 22 Maret, Ini Link Pengumumannya

Jum'at, 19 Maret 2021 - 23:26 WIB
loading...
Pengumuman SNMPTN 22 Maret, Ini Link Pengumumannya
Senin (22/3), LTMPT akan mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Senin (22/3) akan menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh para siswa yang mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Pada hari tersebut Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan hasil SNMPTN 2021.

Dikutip dari instagram resmi LTMPT di @ltmptofficial, Jumat (19/3) pengumuman SNMPTN 2021 dapat diakses pada 22 Maret mulai pukul 15.00 WIB. Peserta bisa mengaksesnya melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/2021-pengumuman.html .



LTMPT menghimbau, untuk mengakses laman tersebut dengan menggunakan perangkat dan koneksi yang stabil. Pada hari itu akan ada peserta yang lolos dan tidak lolos seleksi. Oleh karena itu LTMPT meminta untuk mempersiapkan diri untuk hasil apapun yang diterima nanti.

"Semoga hasil yang diterima dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk menjadi individu yang lebih baik dan memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara," tulis LTMPT di instagramnya.

SNMPTN sendiri adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri yang ditentukan berdasarkan nilai akademik saja atau berdasarkan nilai akademik dan prestasi lainnya. Kuota SNMPTN yang ditetapkan adalah 20 % per PTN. Seluruh biaya dalam proses ini ditanggung oleh pemerintah.



Sementara siswa yang berhak mendaftar SNMPTN di tahun 2021 ini adalah siswa yang memiliki akun LTMPT. Selain itu siswa yang berhak mendaftar adalah siswa yang eligible menurut pemeringkatan yang dilakukan sekolah.

Proses pendaftaran SNMPTN ini sudah menempuh jalan panjang. Dimulai dari proses registrasi akun LTMPT dimana akun LTMPT merupakan syarat untuk pendaftaran SNMPTN dan juga SBMPTN. Dilanjutkan degan penetapan siswa yang eligible oleh sekolah.

Siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah inilah yang berhak diisikan dalam proses pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) kemudian bisa melakukan pendaftaran SNMPTN.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)