Nama Jokowi di soal UN nodai peringatan Hardiknas

Jum'at, 02 Mei 2014 - 18:27 WIB
Nama Jokowi di soal UN nodai peringatan Hardiknas
Nama Jokowi di soal UN nodai peringatan Hardiknas
A A A
Sindonews.com - Munculnya nama Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo dalam soal Ujian Nasional (UN) menjadi preseden buruk di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Anggota Komisi X DPR yang menaungi bidang pendidikan, Reni Marlinawati menilai masuknya nama pria yang biasa disapa Jokowi itu ke soal UN ada unsur kesengajaan. Apalagi, lanjut dia sekarang semakin mendekati pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres).

"Ini tahun politik dan nama yang bersangkutan sedang ramai dalam bursa calon presiden,” kata Reni ketika berbincang dengan Sindonews melalui sambungan telepon, Jumat (2/5/2014).

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berjanji segera meminta klarifikasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) atas munculnya nama Jokowi di soal UN. Menurutnya, kejadian ini harus diusut tuntas agar, karena telah mencemarkan dunia pendidikan yang harusnya bersih dari unsur politik.

"Akan menjadi preseden buruk jika kasus ini tidak segera diselesaikan. Kami akan berusaha mengungkap siapa pelaku yang harus bertanggung jawab,” tegasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3386 seconds (0.1#10.140)