DPR sikapi naskah UN SMP tertukar

Senin, 05 Mei 2014 - 12:30 WIB
DPR sikapi naskah UN SMP tertukar
DPR sikapi naskah UN SMP tertukar
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi X DPR yang menaungi bidang pendidikan, Reni Marlinawati mengucapkan selamat kepada pelajar tingkat SMP, yang hari ini sedang melaksanakan ujian nasional (UN).

“Saya ucapkan selamat melaksanakan UN kepada ananda-ananda tercinta siswa SMP. Meskipun pelaksanaan UN masih kacau balau, tetap semangat,” ujar Reni saat dihubungi Sindonews melalui telepon, Senin (5/5/2014).

Hari pertama pelaksanaan UN tingkat SMP ini telah diwarnai kekacauan. Reni menyebutkan, pagi ini ada laporan telah ditemukan kasus soal yang tertukar dan jumlah soal kurang di salah satu SMP di Sukabumi.

“Ada anak murid yang sedang membuka soal, ternyata kurang jumlahnya. Ada juga yang soalnya tertukar,” ujar Reni.

Ia mengaku saat ini pihaknya tengah menelusuri laporan tersebut. “Sore ini ada tim yang akan berangkat ke Sukabumi,” ungkapnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, kejadian seperti ini seharusnya dapat dihindari jika pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan persiapan dengan baik.

Ia berharap, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan seluruh pihak yang terkait, bersungguh-sungguh dalam menyiapkan UN. “Ke depan, kasus seperti ini jangan sampai terulang,” tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8154 seconds (0.1#10.140)