Hasil SNMPTN Sudah Diumumkan

Selasa, 27 Mei 2014 - 13:01 WIB
Hasil SNMPTN Sudah Diumumkan
Hasil SNMPTN Sudah Diumumkan
A A A
JAKARTA - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 saat ini, Selasa (27/5/2014) sudah bisa diakses melalui situs snmptn.ac.id. Peserta SNMPTN bisa mengaksesnya, dengan cara memasukkan nomor pendaftaran SNMPTN dan tanggal lahir.

Nomor pendaftaran SNMPTN sebanyak 10 digit, tertera pada kartu peserta SNMPTN atau Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang digunakan ketika mendaftar SNMPTN.

Sebelumnya, Ketua Panitia SNMPTN Ganjar Kurnia mengatakan, calon mahasiswa yang telah lolos SNMPTN belum berarti telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dituju.

Terkait status penerimaan sebagai mahasiswa di PTN tujuan, Ganjar mengatakan, akan ditentukan berdasarkan verifikasi data akademik (rapor dan portofolio) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat siswa yang bersangkutan diterima.

"Dalam proses verifikasi, siswa harus bawa rapor asli. Dan portofolio yang tercantum dalam berkas akan kita tes di tempat. Siapa yang curang akan ketahuan nanti," ucap Ganjar kepada wartawan di Aula Utama Dikti, Kompleks Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Senin 25 Mei 2014.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1872 seconds (0.1#10.140)