Tryout Online SBMPTN Sindonews Diikuti Ribuan Peserta

Selasa, 10 Juni 2014 - 20:38 WIB
Tryout Online SBMPTN Sindonews Diikuti Ribuan Peserta
Tryout Online SBMPTN Sindonews Diikuti Ribuan Peserta
A A A
JAKARTA - Pada hari ini pelaksanaan Tryout Online Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) digelar. Para peserta terpantau sangat antusias untuk mengikuti uji coba yang digelar Sindonews bekerja sama dengan Bimbingan Tes Alumni SMA 8 (BTA Group).

Pantauan Sindonews sejak pagi tadi, para peserta telah standby mengakses edukasi.sindonews.com pada pukul 06.30 WIB, Selasa (10/6/2014).

Setidaknya sekira 1.000 peserta telah melakukan login pada pagi tadi untuk mengerjakan soal secara online. Peserta tryout online terus bertambah pada pukul 12.00 WIB, hingga petang tadi. Tepat pada pukul 20.00 WIB malam ini, tercatat sebanyak 4.003 peserta tryout online menguji kemampuannya. Jumlah ini hampir setara dengan jumlah peserta tryout offline yang digelar Sindonews, 19 Mei 2014 lalu.

Berdasarkan data yang dimiliki Sindonews, para peserta yang mendaftar berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Misal, Tanjung Pinang-Riau, Banda Aceh, Lubuk Basung-Sumatera Barat, Bajawa-Nusa Tenggara Timur, Lubuk Pakam-Sumatera Utara, Banjar Baru-Kalimantan Selatan, Bagan Siapi Api-Riau, Empat Lawang-Sumatera Selatan, Enrekang-Sulawesi Selatan, Amplapura-Bali, Bone-Sulawesi Selatan, Mataram-Nusa Tenggara Barat, Ternate-Maluku Utara, serta Kepulauan Bangka Belitung.

Peserta yang pernah mengikuti Tryout Offline SBMPTN di Gelora Bung Karno tercatat ikut kembali menguji kemampuannya di ajang Tryout Online SBMPTN. Tryout yang dibuka pada pukul 07.00 pagi tadi, ditutup pada pukul 20.00 WIB tadi.

Salah seorang peserta dengan identitas akun Facebook, Ebet Respeck, berkomentar di laman edukasi.sindonews.com. Dia mengaku kesulitan mengerjakan soal Tryout Online SBMPTN Sindonews. "Soalnya susah-susah mas," singkatnya.

General Manager Sales and Event Sindonews.com Rini Irawati Nuruda merasa senang dengan antusiasme para peserta. Apalagi saat mengetahui para peserta tryout offline juga mengikuti tryout online. "Kami sangat senang. Semoga tryout ini bisa membantu mereka saat mengerjakan soal SBMPTN nanti," tuturnya.

Ira menyarankan para peserta untuk mengikuti pembahasan soal tryout online akan ditayangkan di Sindonews pada 12-14 Juni 2014 mendatang. "Pembahasan soal sangat penting untuk diketahui mereka. Karena mereka bisa mengetahui sejauhmana mereka berhasil mengerjakan soal-soal tryout. Dan sebagai bahan pelajaran tambahan bagi mereka untuk menyiapkan diri di SBMPTN nanti," tuturnya lagi.

Diingatkan, hadiah tersedia bagi para peserta yang berhasil mendapatkan nilai terbaik pertama, kedua, hingga ketiga. Tabungan Taplus Muda senilai Rp3 juta akan diberikan bagi siswa yang mendapatkan nilai terbaik pertama atau Juara I. Tabungan Taplus Muda senilai Rp2 juta bagi Juara II, dan Tabungan Taplus Muda Rp1,5 juta bagi Juara III.

Sindonews.com juga memberikan hadiah Tabungan Taplus Muda senilai Rp250.000 bagi para siswa yang mendapatkan nilai terbaik urutan 4 hingga 26. Tersedia hadiah berupa Tabungan Taplus Muda senilai Rp1 juta untuk 46 peserta tryout offline dan online yang lolos masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SBMPTN.

Pemenang diumumkan pada 15 Juni 2014. Hadiah akan ditransfer ke rekening BNI masing-masing pemenang pada 17 Juli 2014, bertepatan dengan acara Semangat Baru Indonesia di Kampus UI. Bagi pemenang yang berdomisili di Jabodetabek diwajibkan hadir untuk menerima hadiah di acara tersebut.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1800 seconds (0.1#10.140)