UI dan Pertamina Kembali Gelar Olimpiade Sains

Kamis, 19 Juni 2014 - 12:17 WIB
UI dan Pertamina Kembali Gelar Olimpiade Sains
UI dan Pertamina Kembali Gelar Olimpiade Sains
A A A
DEPOK - Universitas Indonesia (UI) bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero), kembali menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2014.

Mengawali rangkaian kegiatan OSN PERTAMINA 2014 sebanyak 42 orang PIC dan dosen pendamping dari berbagai universitas dan perguruan tinggi, dari 33 provinsi se Indonesia berkoordinasi bersama dalam rangka sosialisasi sistem kompetisi OSN Pertamina 2014.

OSN Pertamina 2014 yang mengangkat tema 'Inovasi Sobat Bumi, Untuk Masa Depan Generasi' telah menginjak tahun ke-tujuh dalam pelaksanaannya, merupakan kerja sama antara PT Pertamina (Persero) bersama UI yang didukung penuh oleh Kemendikbud.

Dekan Fakultas MIPA UI, Abdul Haris mengatakan, OSN Pertamina 2014 terbuka bagi mahasiswa perguruan tinggi negeri atau swasta di seluruh Indonesia.

Peserta mahasiswa boleh berasal dari semua program studi atau jurusan dan juga dapat berasal dari Universitas, Institut, Sekolah Tinggi ataupun Politeknik.

OSN Pertamina 2014 merupakan suatu event science olympiade sebagai wahana komunikasi, sosialisasi dan internalisasi pada masyarakat baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional.

Diharapkan nantinya akan dapat membangun awareness dan acceptance melalui Science Olympic Games pada generasi muda. "Dan meningkatkan kepekaan mereka pada permasalahan bangsa dengan melatih diri untuk berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul di daerahnya," kata Haris, Kamis (19/6/2014).

OSN Pertamina 2014 merupakan program CSR Bidang Pendidikan PT Pertamina, sebagai tanggung jawab dan komitmen Pertamina pada pembangunan bangsa yang salah satunya diwujudkan dalam bentuk kepedulian perusahaan.

Dalam memajukan bidang pendidikan di perguruan tinggi khususnya dalam mencetak generasi muda yang unggul yang menjadi pembangun kemandirian bangsa.

"Dengan adanya penyelenggaraan OSN Pertamina 2014 diharapkan selain dapat menghasilkan generasi muda Indonesia yang unggul juga menjadi wadah bagi generasi muda dalam mengekspresikan diri, menampilkan karya cipta serta mengukir prestasi kebanggaan negeri," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1332 seconds (0.1#10.140)