Terpilih Rektor Unpad, Ini Prioritas Tri Hanggono Achmad

Jum'at, 13 Februari 2015 - 05:06 WIB
Terpilih Rektor Unpad, Ini Prioritas Tri Hanggono Achmad
Terpilih Rektor Unpad, Ini Prioritas Tri Hanggono Achmad
A A A
BANDUNG - Tri Hanggono Achmad terpilih menjadi Rektor Univesitas Padjadjaran (Unpad) tahun 2015-2019, menggantikan Ganjar Kurnia.

Dekan Fakultas Kedokteran Unpad ini meraih suara terbanyak dalam sidang pleno Senat Unpad di Ruang Serba Guna Gedung II Lantai 4 Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Bandung, Kamis 12 Februari 2015.

Tri Hanggono mengungkapkan, akan melakukan penyempurnaan regulasi, organisasi, tata kelola kampus pada tahun pertama kepemimpinannya.

“Lebih pada pembenahan sistem penganggaran berbasis program dengan orientasi target yang jelas, melalui implementasi program academic leadership grant dan block grant untuk peningkatan kapasitas program studi,” papar Tri di Kampus Unpad, Bandung, Kamis 12 Februari 2015.

Dia menyebutkan untuk sektor riset akan diarahkan pada yang memiliki tema transdisiplin dengan memperkuat integrasi applied dan basic science serta memberi dampak kuat bagi pembangunan, khususnya bagi Provinsi Jawa Barat, termasuk sektor pangan dan air bersih.

Tri lahir di Bandung pada 22 September 1962. Dia adalah Guru Besar bidang Clinical Biochemistry pada Fakultas Kedokteran Unpad.

Tri menyelesaikan studi doktor di Institute of Clinical Biochemistry, School of Medicine, University of Bonn, Jeman pada tahun 1995.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5262 seconds (0.1#10.140)