ITB Dukung Program Tol Laut

Rabu, 25 Februari 2015 - 04:22 WIB
ITB Dukung Program Tol Laut
ITB Dukung Program Tol Laut
A A A
BANDUNG - Mahasiswa kelautan Institut Teknologi Bandung (ITB) akan mengadakan acara Indonesia ocean expo 2015 yang mendukung program pemerintah mengenai tol laut.

Ketua program studi teknik kelautan ITB, Harman Ajiwibowo mengatakan, mahasiswa kelautan ITB akan mengadakan acara dua tahunan, Indonesia ocean expo 2015. Yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Februari 2015 dengan tema "National Ocean Based Development".

Acara ini termasuk bertujuan untuk mendukung program pemerintah mengenai kemaritiman, yaitu konsep tol laut. Konsep ini juga akan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

Selain itu, tujuan acara ini juga ingin menyadarkan dan mengenalkan masyarakat akan potensi dari dunia kelautan Indonesia.

"Dengan mengadakan acara ini para mahasiswa kelautan ITB mendukung sepenuhnya mengenai program pemerintah," ucapnya saat acara press conference di gedung rektorat ITB di Bandung, Selasa 25 Februari 2015.

Expo ini akan diikuti oleh 22 offshore dan onshore industry. Selama kegiatan expo berlangsung akan diadakan rangkaian presentasi, demo produk atau teknologi yang berkaitan dengan teknik kelautan, ada pula kesempatan intership dan on job training dari perusahaan peserta expo.

Ketua panitia, Khoirul Huda mengatakan bahwa rangkaian acara puncak terdiri dari lomba paper dan photography, Ocean Exhibition dan seminar di area Auditorium dan galeri CC Timur ITB. Di lain sisi, Indonesia membutuhkan gagasan-gagasan dan inovasi dalam pengembangan dan sumber daya kelautan.

Pembicara yang akan datang pada sesi 1 acara seminar adalah Staf ahli kemenkoan kemaritiman, Direktur utama PT Pelabuhan Indonesia II. Dan untuk sesi 2 adalah Guillame Micas dari Prancis, Herman Perera dari Malaysia dan Kepala Manager C&R PT. Inpex dari Jepang.

"Saya harap dengan adanya acara ini dapat menambah potensi mahasiswa bahkan masyarakat mengenai kelautan Indonesia," paparnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)