Tanpa Pendidikan Berkualitas, Indonesia Tidak Bisa Bersaing

Senin, 30 Maret 2015 - 16:23 WIB
Tanpa Pendidikan Berkualitas, Indonesia Tidak Bisa Bersaing
Tanpa Pendidikan Berkualitas, Indonesia Tidak Bisa Bersaing
A A A
DEPOK - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berpendapat tanpa kualitas pendidikan yang baik, Indonesia tidak akan bisa sejajar dengan negara maju.

Menurut JK, pendidikan adalah fondasi berbagai hal. Buktinya, pegawai negeri sipil (PNS) terbanyak adalah guru, begitu juga dengan anggaran untuk pendidikan.

"Semua hal pasti dasarnya pendidikan. Perkuat dasar-dasar kemajuan bangsa dari sisi mana saja. Tanpa pendidikan tak bisa majukan bangsa sebanding dengan bangsa lain, sejajar," tutur JK dalam acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Nasional 2015 di Balai Diklat Dikbud Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (30/3/2015).

Dalam acara itu, hadir sejumlah pejabat, antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Menuru JK, tujuan uyntuk memajukan bangsa selalu didasarkan atas kemampuan untuk meningkatkan produktivitas manusianya. (Baca: JK: Lebih Baik Stres daripada Bodoh)

Pada acara tersebut, JK mendorong semua pihak untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia termasuk kualitas guru. Acara ditutup dengan pemukulan gong dan dihadiri 900 lebih guru serta Kepala Dinas Pendidikan se-Indonesia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7029 seconds (0.1#10.140)