Siswi SMA 6 Penasaran dengan UN Berbasis Komputer

Senin, 13 April 2015 - 15:15 WIB
Siswi SMA 6 Penasaran dengan UN Berbasis Komputer
Siswi SMA 6 Penasaran dengan UN Berbasis Komputer
A A A
JAKARTA - SMA Negeri 6 Bulungan Jakarta Selatan menggelar Ujian Nasional (UN) perdana, yang mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Geografi.

Tidak seperti SMA N 70 yang se-wilayah dengan SMA ini, SMA 6 masih melaksanakan UN dengan cara manual dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

Aisyah, Siswi peserta UN di SMA 6 Bulungan mengatakan, di hari pertama dia mengikuti UN mengaku tak menemui kendala. Bahkan kata dia, UN tak seseram yang dia bayangkan sebelumnya.

"Enggak sesuai yang dibayangin. Malah soalnya sama kayak di tryout. Enggak sulit sih," ucap Aisyah di SMAN 6 Bulungan, Jakarta, Senin (13/4/2015).

Menurut Aisyah, di sekolahnya UN masih menganut sistem manual. Hal ini berbeda dengan sejumlah SMA lain seperti SMAN 70 Jakarta. Dia berharap tahun depan sistem online diterapkan di sekolahnya.

"Penasaran saja kalau pakai online. Soalnya beda sama tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Dia menambahkan, di hari pertama UN, sekitar 50 soal diberikan untuk masing-masing mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia dan Geografi.

Siswi berparas cantik ini berharap buat UN di hari berikutnya tidak mengalami kendala dan kesulitan dalam mengerjakan soal. "Harapannya ya bisa lulus dan gampang ngisi ujian kayak hari (pertama) ini," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8411 seconds (0.1#10.140)