Kesan Siswa Terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer

Senin, 13 April 2015 - 16:24 WIB
Kesan Siswa Terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer
Kesan Siswa Terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer
A A A
JAKARTA - Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2015 ini. Sejumlah sekolah melaksanakannya dengam sistem Computer Based Test (CBT).

Siswa SMAN 78 Jakarta Arya Wiratmaji mengatakan, mengerjakan soal UN dengan sistem CBT lebih menghemat waktu daripada mengerjakan dengan sistem Paper Based Test (PBT).

"Di monitor komputer ada waktu yang tersisa untuk mengerjakan soal. Jadi kita bisa mengatur waktu dengan baik. Kita juga tidak repot isi soal dengan pensil," kata Arya kepada Sindonews di SMAN 78 Jakarta, Cimanggis, Jakarta Barat, Senin (13/4/2015).

Salah satu siswa SMAN 78 Jakarta lainnya, Dirham Fadilah menambahkan, tidak menemukan kesulitan saat mengerjakan soal dengan bantuan alat berupa komputer.

Menurutnya, pihak SMAN 78 Jakarta tempat dia bersekolah, telah membekali siswanya dengan latihan mengerjakan soal UN dengan menggunakan komputer.

"Kesan mengerjakan pakai komputer lebih enak dibanding pakai pensil. Sebelumnya tryout terus. Hari ini tidak menemukan kesulitan karena sebelumnya sudah latihan terus," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8768 seconds (0.1#10.140)