10 Ciri Anak Jenius, Nomor 7 Bikin Orang Tua Naik Darah

Rabu, 01 Februari 2023 - 10:32 WIB
Anak Jenius. Foto/Ist
JAKARTA - Setiap anak terlahir dengan kelebihan dan kemampuannya tersendiri. Namun, sejumlah anak dapat memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

Ciri-ciri anak jenius ini umumnya juga dapat diamati sejak dini. Istilah jenius sering kali disematkan pada orang-orang yang memiliki tingkat kecerdasan dan kreativitas tinggi.



Sedikitnya ada 10 ciri anak jenius sejak dini yang perlu diketahui. lantas, apa sajakah ciri-ciri anak jenius sejak dini yang bisa diketahui? Berdasarkan hasil penelusuran tim SINDOnews, berikut ulasannya:

1. Memiliki Kosakata yang Banyak

Secara umum, seorang anak mulai bisa berbicara pada usia 15 bulan pertama. Dalam hal ini mereka mulai bisa mengucapkan kata-kata sederhana yang mungkin belum jelas pelafalannya.

Namun, pada anak-anak berbakat, biasanya mereka memiliki kosakata yang cukup banyak. Mereka bisa mengucapkan kata, frasa, hingga kalimat yang belum bisa dilakukan anak-anak seumurannya.



2. Memiliki Ingatan yang Sempurna

Seorang anak jenius sejak dini juga bisa diketahui dari caranya menyimpan informasi. Dalam hal ini, mereka bisa mengingat dengan mudah hal-hal yang biasa dilakukan. Namun, perlu diketahui juga bahwa seiring berjalannya waktu, orang tua harus bersiap karena ingatan tajam mereka akan membuatnya semakin penasaran dengan hal lain.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More