Jurusan Manajemen UPH: Kelebihan, Kompetensi Dasar, Materi Perkuliahan, hingga Prospek Kariernya

Senin, 06 Februari 2023 - 18:19 WIB
Salah satu jurusan atau program studi (prodi) yang paling banyak peminatnya adalah Prodi Manajemen.
JAKARTA - Menjelang kelulusan dari bangku SMA, kamu pasti ingin mencari tahu apa jurusan yang seharusnya diambil untuk kuliah nanti. Nah, salah satu jurusan atau program studi (prodi) yang paling banyak peminatnya adalah Prodi Manajemen. Tidak hanya lulusan IPS, lulusan IPA pun banyak yang turut mengambil Prodi Manajemen ini. Apakah kamu adalah salah satu lulusan yang ingin belajar Ilmu Manajemen? Universitas Pelita Harapan (UPH) memiliki Program Studi Manajemen yang patut kamu perhitungkan.

Yuk, baca ulasan lengkap mengenai Prodi Manajemen di artikel ini untuk lebih paham lagi tentang jurusan Manajemen, khususnya Prodi Manajemen di UPH, apalagi kalau kamu memiliki cita-cita untuk membangun start-up company atau menjadi entrepreneur.

Apa itu Program Studi Manajemen?

Program Studi (prodi) Manajemen adalah sebuah prodi yang mempelajari tentang ilmu pengelolaan dan pengembangan strategi bisnis dalam suatu korporasi. Selain itu, prodi ini juga mempelajari tentang pembuatan rencana bisnis, prosedur, marketing, administrasi, hingga cara perekrutan sumber daya manusia suatu perusahaan. Prodi Manajemen berpayung pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Manajemen menjadi Prodi populer bukan tanpa alasan. Berikut adalah beberapa kelebihannya:

Kelebihan Prodi Manajemen

1. Ilmu Manajemen memiliki esensi penting dalam setiap aspek kehidupan manusia dan juga perusahaan, seperti prinsip manajerial dan ilmu dasar bisnis.

2. Lulusan Prodi Manajemen memiliki prospek karier yang luas. karena hampir setiap perusahaan membutuhkan kemampuan manajerial yang cakap, sehingga perusahaan tersebut dapat beroperasi dengan lancar.

3. Prodi Manajemen juga bisa membuat kamu jadi orang yang mudah bergaul dan bekerja di berbagai bidang.

4.Kamu bisa menjadi pribadi yang cerdas, kreatif, dan berjiwa pemimpin.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More