Sekolah Mau Ikut Kurikulum Merdeka? Baca Petunjuk Pendaftarannya

Selasa, 07 Februari 2023 - 16:14 WIB
Kemendikbudristek kembali membuka pendaftaran implementasi Kurikulum Merdeka dengan sejumlah syarat dan ketentuan. Foto/Wawan Bastian.
JAKARTA - Kemendikbudriste k kembali membuka pendaftaran implementasi Kurikulum Merdeka secara mandiri oleh sekolah. Pendaftaran dibuka sejak 6 Februari hingga 31 Maret 2023.

Kurikulum Merdeka merupakan pilihan kurikulum yang disediakan Kemendikbudristek dengan cakupan pembelajaran intrakurikuler beragam. Kurikulum Merdeka disediakan untuk menguatkan profil Pelajar Pancasila.

Kurikulum Merdeka menyediakan beragam konten yang lebih optimal sehingga siswa memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensinya.

Bagi guru, Kurikulum Merdeka akan memberikan keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan minat dan kebutuhan belajar murid.

Baca juga: Kejar Ijazah Formal, 7 Ribu Santri Diniyah Ikuti Ujian Nasional

Dikutip dari Instagram Direktorat SD Kemendikbudristek, pendaftaran implementasi Kurikulum Merdeka dapat dilakukan oleh satuan pendidikan yang baru akan mendaftar implementasi Kurikulum Merdeka secara mandiri pada tahun ajaran 2023/2024.

Sedangkan untuk sekolah yang sudah mendaftar implementasi Kurikulum Merdeka pada 2022, dan ingin melakukan perubahan opsi, dapat masuk ke Platform Merdeka Mengajar untuk melakukan refleksi kemudian melanjutkan atau mengubah opsi implementasi Kurikulum Merdeka.

Berikut ini ketentuan pendaftaran yang dikutip dari Panduan Pendaftaran Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2023/2024 di Platform Merdeka Mengajar

1. Jadwal Pendaftaran

1. Pendaftaran berlangsung dari 6 Februari 2023 hingga 31 Maret 2023
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More