Rekomendasi 7 Sekolah Kedinasan di Bawah Naungan Kementerian Perindustrian

Rabu, 08 Maret 2023 - 12:33 WIB
Terdapat sejumlah sekolah kedinasan di bawah naungan kementerian perindustrian. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat sejumlah sekolah kedinasan di bawah naungan kementerian perindustrian . Beberapa di antaranya tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atau yang disingkat Kemenperin RI adalah Kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perindustrian. Dalam prakteknya kementerian ini juga telah menyelenggarakan program pendidikan di bawah naungannya.

Baca juga : 6 Sekolah Kedinasan Pariwisata Terbaik di Indonesia

Melansir dari laman resminya, berikut tujuh sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perindustrian:

1. Politeknik STMI Jakarta

Politeknik STMI merupakan salah satu lembaga perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian. Kedinasan ini berlokasi di Jakarta Pusat.

STMI telah membuka sebanyak 6 program studi di antaranya adalah Teknik Industri Otomotif, Sistem Informasi Industri Otomotif, Administrasi Bisnis Otomotif, Teknik Kimia Polimer, Teknologi Rekayasa Otomotif dan Tenaga Penyuluh Lapangan.

2. Politeknik STT Bandung

Politeknik STT Bandung telah menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi untuk mencetak SDM dalam bidang industri. Kedinasan ini berfokus pada pendidikan di bidang tekstil.

Politeknik STT Bandung diketahui mempunyai program sarjana terapan dan magister terapan. Untuk sarjana terapan program studi yang ditawarkan seperti Teknik Tekstil, Kimia Tekstil dan Produksi Garmen. Sedangkan magister terapan program studinya yakni, Rekayasa Tekstil dan Apparel.

3. Politeknik APP Jakarta

Politeknik APP Jakarta merupakan salah satu pendidikan vokasi berbasis kompetensi yang bersertifikasi internasional (PEARSON). Kurikulum yang telah dibuat oleh kedinasan ini disesuaikan dengan kebutuhan industri yang siap kerja.

Untuk program studi dari Politeknik APP antara lain seperti D-3 Manajemen Logistik Industri Elektronika, D-3 Perdagangan Internasional Wilayah ASEAN dan RRT, D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika serta prodi D-1 Distribusi dan Pengiriman.

Baca juga : 8 Sekolah Kedinasan Terbaik, Lulus Langsung Jadi CPNS
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More