6 Sekolah Kedinasan Pariwisata Terbaik di Indonesia

Rabu, 09 November 2022 - 16:03 WIB
loading...
6 Sekolah Kedinasan Pariwisata Terbaik di Indonesia
Sekolah Kedinasan pariwisata merupakan salah satu jenis perguruan tinggi kedinasan yang cukup banyak diminati. Foto DOK poltekpar Bali
A A A
JAKARTA - Sekolah Kedinasan pariwisata merupakan salah satu jenis perguruan tinggi kedinasan yang cukup banyak diminati. Sama seperti namanya, sekolah kedinasan ini memfokuskan para lulusannya agar nantinya bisa kompeten di bidang pariwisata dan sejenisnya yang berkaitan.

Biasanya, perguruan tinggi semacam ini akan cukup digemari calon mahasiswa yang memang tertarik ke sektor pariwisata, termasuk hubungannya dengan tata kelola manajemen, perhotelan, tata boga, dan lainnya.

Baca juga : Ini 4 Sekolah Kedinasan di Medan

Berikut enam sekolah kedinasan pariwisata terbaik di Indonesia yang perlu diketahui.

1. Politeknik Pariwisata Bali

Poltekpar Bali menjadi Sekolah Kedinasan pertama dalam daftar ini. Politeknik Pariwisata Bali menyediakan sejumlah pilihan yang meliputi Program Diploma III hingga Program Magister (S2).

Dikutip dari laman resminya, beberapa pilihan jurusan yang tersedia di antaranya adalah S2 Magister Terapan Pariwisata, D4 Administrasi Perhotelan, D4 Manajemen Kepariwisataan, D3 Manajemen Tata Boga, dan lain sebagainya.

2. Politeknik Pariwisata Lombok

Berikutnya ada Poltekpar Lombok. Dikutip dari laman resminya, Politeknik Pariwisata Lombok menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang kepariwisataan dan berada di lingkungan Kementerian Pariwisata yang berada di bawah serta bertanggung jawab langsung kepada Menteri terkait.

Beberapa jurusan yang disediakan Poltekpar Lombok di antaranya adalah D3 Seni Kuliner, D3 Tata Hidang, D3 Divisi Kamar, serta D4 Pengaturan Perjalanan. Untuk lokasinya sendiri, Poltekpar Lombok berada di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)