5 Jurusan Kuliah Banyak Diincar Bank BTN, Rata-rata Lulusan Bidang Ekonomi

Rabu, 15 Maret 2023 - 16:36 WIB
Diketahui beberapa perguruan tinggi yang menyediakan jurusan ini adalah Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Padjadjaran dan Universitas Bina Nusantara.

3. Jurusan Ekonomi Syariah

Masih dalam lingkaran ekonomi, Jurusan Ekonomi Syariah juga menjadi incaran dari Bank BTN. Hal ini diketahui melalui salah satu anak perusahaannya yang menerapkan sistem syariah atau yang disebut dengan Bank BTN Syariah.

Jurusan Ekonomi Syariah merupakan sebuah bidang studi yang mempelajari tentang ilmu, teori dan sumber daya ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia dengan pandangan hukum Islam. Sehingga jurusan ini sering dibutuhkan oleh Bank BTN.

4. Jurusan Manajemen

Program yang memiliki keterkaitan erat dengan ilmu ekonomi ini juga termasuk jurusan yang diincar oleh Bank BTN. Manajemen sendiri adalah program studi yang mempelajari tentang bagaimana cara-cara untuk mengelola suatu perusahaan atau organisasi.

Dalam prakteknya, Jurusan Manajemen ini mempelajari tentang manajerial di banyak bidang di antaranya adalah Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Perbankan.

5. Jurusan Teknik Informatika

Beralih ke bidang teknik, Jurusan Teknik Informatika juga masuk dalam daftar jurusan yang kerap diincar oleh Bank BTN. Hal ini senada dengan perkembangan teknologi yang membuat perusahaan membutuhkan karyawan dari lulusan Teknik Informatika.

Sarjana jurusan ini biasanya ditempatkan untuk menjadi pengembang atau pengelola aplikasi perbankan. Sedangkan untuk Perguruan Tinggi yang menyediakan jurusan kuliah ini di antaranya adalah Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Universitas Negeri Sebelas Maret dan masih banyak lagi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More