Mengenal Damia, Masih Berusia 16 Tahun Lolos SNBP 2023 di Universitas Brawijaya

Selasa, 11 April 2023 - 08:37 WIB
Damia Safira Ghassani merupakan peserta termuda jalur SNBP 2023 di Universitas Brawijaya. Foto/Laman UB.
JAKARTA - SNBP merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru PTN dengan seleksi prestasi akademik. Di sejumlah PTN tidak hanya mendapatkan siswa berprestasi namun juga peserta SNBP dengan usia muda.

Salah satunya di Universitas Brawijaya yang menerima peserta Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 di usia 16 tahun. Dia adalah Damia Safira Ghassani, merupakan peserta termuda di jalur ini di Universitas Brawijaya untuk Tahun Akademik 2023/2024.

Diterima di Teknik Industri Universitas Brawijaya



Damia pun merasa sangat senang dan bersyukur karena telah berhasil tembus ke perguruan tinggi negeri (PTN) yang diinginkannya. Damia menjelaskan, dia memilih Universitas Brawijaya dan menjadikan program studi Teknik Industri sebagai pilihan pertamanya.

Baca juga: 4 Prodi FKM dan FIK UI Raih Akreditasi Internasional dari AHPGS Jerman

“Alasannya karena Universitas Brawijaya dan Teknik Industri-nya telah terakreditasi unggul serta terbukti berkualitas, pun lokasinya yang strategis di Malang,” tuturnya, dikutip dari laman Universitas Brawijaya, Selasa (11/4/2023).

Mengikuti Kelas Akselerasi di SMP dan SMA



Damia yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur ini mengungkapkan bagaimana dia dapat memasuki studi lanjut di perguruan tinggi di usianya yang masih tergolong muda tersebut.

“Sewaktu di bangku SMP dan SMA, saya mengikuti program akselerasi. Jadi bisa lulus SMP dan SMA masing-masing selama 2 tahun,” terang Damia.

Baca juga: Miris! Hanya 56 dari 4.593 Kampus di Indonesia yang Terakreditasi Unggul
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More