Seleksi Mandiri ITB 2023 Kapan Dibuka? Berikut Informasinya

Rabu, 19 April 2023 - 09:59 WIB
Informasi mengenai jalur Seleksi Mandiri ITB 2023, persyaratan, ketentuan ujian, dan jadwal pendaftarannya. Foto/ITB.
JAKARTA - ITB akan kembali membuka penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri (SM-ITB) pada 31 Mei 2023 mendatang. Apa saja persyaratan dan jadwal lengkapnya simak di artikel ini.

Seleksi Mandiri Institut Teknologi Bandung (SM-ITB) merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang sepenuhnya diselenggarakan oleh ITB. Hal ini berbeda dengan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Tes (SNBT) yang dikoordinir oleh tim SNPMB.

Penting diketahui, SM-ITB adalah jalur penerimaan mahasiswa program sarjana yang akan berjalan tanpa subsidi biaya. Calon Mahasiswa melalui SM-ITB bertanggung jawab untuk membiayai secara penuh pendidikan program sarjananya di ITB.



ITB tidak memberikan subsidi biaya pendidikan bagi mahasiswa yang diterima melalui program Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB). Namun demikian, proses penerimaan SM-ITB tetap menggunakan kriteria kemampuan akademik yang tinggi sebagai satu-satunya kriteria kelulusan seleksi.

Namun uang kuliah bagi penerima KIP Kuliah, calon peserta dari SMA/MA wilayah 3T, ITB ITB membebaskan biaya pendaftaran Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) dan biaya pendidikan di ITB.

Dikutip dari laman Admisi ITB, berikut ini ketentuan penilaian, persyaratan, hingga jadwal SM-ITB 2023 di ITB.

Ketentuan Penilaian SM-ITB 2023



1. Hasil Ujian Seleksi (daring), Nilai UTBK, dan Nilai Rapor bagi pendaftar ke fakultas/sekolah selain FSRD

2. Hasil Ujian Seleksi (daring), Nilai UTBK, Nilai Rapor dan Hasil Tes Keterampilan Seni Rupa (daring), bagi pendaftar ke FSRD
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More