10 Universitas Terbaik di Medan Versi EduRank 2023

Rabu, 26 April 2023 - 07:45 WIB
10 universitas terbaik di Medan versi EduRank 2023. Universitas Sumatera Utara (USU) peringkat pertama. Foto/Dok/USU.
JAKARTA - 10 universitas di Kota Medan, Sumatra Utara masuk dalam daftar universitas terbaik di Kota Medan versi EduRank 2023. Tidak hanya kampus negeri namun juga perguruan tinggi swasta (PTS).

EduRank merupakan lembaga pemeringkatan internasional independen yang berpusat di Amerika Serikat. Kinerja perguruan tinggi secara global diukur melalui kualitas pengajaran, riset, dan citra universitas.

EduRank memakai basis data 1,24 miliar sitasi dari 44,9 juta publikasi ilmiah terindeks, EduRank membuat perangkingan universitas dalam 13 academic field (bidang akademik) dengan 246 cabang keilmuan. Dalam pemeringkatan ini, EduRank juga menambahkan indikator keunggulan non-akademis dan popularitas 187.497 alumni.

Tiga belas academic field yang dilihat dalam pemeringkatan ini terdiri dari Art & Design, Biology, Business, Chemistry, Computer Science, Economics, Engineering, Environmental Science, Liberal Arts & Social Sciences, Mathematics, Medicine, Physics, dan Psychology.

100 perguruan tinggi di Indonesia baik itu perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) berhasil masuk dalam daftar EduRank 2023. Khusus di Kota Medan, ada 24 kampus yang masuk dalam daftar dan inilah 10 kampus terbaiknya.

Baca juga: Berapa UKT Pendidikan Unggul UGM untuk Semua Jurusan? Baca di Sini

10 Universitas Terbaik di Medan Versi EduRank 2023

1. Universitas Sumatera Utara



Peringkat di Indonesia: 15

Peringkat di Asia: 506

2. Universitas Negeri Medan

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More