5 Jurusan Favorit Lulusan SMA, Karier Menjanjikan dengan Gaji Tinggi

Rabu, 03 Mei 2023 - 17:14 WIB
Jurusan Manajemen Bisnis. Foto/Dok/Ist
JAKARTA - Ingin tahu jurusan kuliah favorit anak SMA dengan pilihan karier paling menjanjikan? Baca artikel ini untuk informasi yang berguna untuk memilih jurusan kuliah yang tepat bagi kalian.

Setelah lulus SMA , salah satu keputusan penting yang harus diambil adalah memilih jurusan kuliah yang akan diambil. Namun, dengan begitu banyak pilihan jurusan yang tersedia, membuat keputusan ini bisa menjadi sulit.



Oleh karena itu, kami telah menyusun daftar jurusan kuliah favorit anak SMA dengan pilihan karier paling menjanjikan dengan gaji tinggi.

Jurusan Favorit Anak SMA



Dilansir dari Kemdikbud.go.id, berikut 5 Program Studi paling diminati lulusan SMA, dengan jumlah mahasiswa S1 terbanyak pada 2020.

1. Manajemen

Jurusan manajemen adalah bidang akademik yang mencakup prinsip-prinsip manajemen dan strategi bisnis. Siswa yang mendaftar di jurusan ini akan mempelajari tentang konsep bisnis, keuangan, pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan operasi bisnis.

Jurusan manajemen menarik minat banyak siswa karena peluang karier yang luas dan menjanjikan. Setelah menyelesaikan gelar sarjana atau pascasarjana di bidang manajemen, siswa dapat mengejar karier di bidang manajemen atau bisnis, seperti manajer pemasaran, manajer sumber daya manusia, analis bisnis, konsultan bisnis, dan banyak lagi.



Prospek Karir Jurusan Manajemen
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More