Universitas Ini Punya Kampus Lebih dari Satu Lokasi, Nomor 1 dan 5 Paling Diburu

Senin, 08 Mei 2023 - 23:05 WIB
Perkuliahan di Kampus ITB Jakarta. Foto/Dok/ITB
JAKARTA - Sebuah universitas umumnya berdiri di satu lokasi. Namun, ada beberapa universitas di Indonesia yang memiliki kampus di lebih dari satu lokasi, bahkan hingga 15 lokasi berbeda.





Berikut beberapa universitas yang memiliki kampus lebih dari satu lokasi:



1. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang berlokasi di Yogyakarta. Bukan hanya di Yogya, UGM juga membuka kampus di Jakarta tepatnya di jalan Dr Saharjo, Tebet.

Kampus di Tebet, Jakarta Selatan ini dibuka pada 1 Agustus 2010 dengan terdiri dari 9 lantai, 25 ruang kelas, 18 ruang diskusi, auditorium, dan ruangan pendukung akademik. Kampus tersebut menjadi lokasi belajar bagi mahasiswa dua prodi, yakni Magister Ilmu Hukum dan Magister Manajemen.

2. Universitas Jenderal Soedirman

Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) adalah perguruan tinggi negeri atau PTN yang berlokasi di Purwokerto, Jawa Tengah. Sebagian besar gedung kampus dan kantor rektoratnya terletak di Purwokerto.

Namun, Unsoed juga memiliki kampus di lokasi atau kota lain, yakni Purbalingga. Meskipun berdekatan, namun mahasiswa Fakultas Teknik di Purbalingga harus menempuh waktu 1 jam perjalanan jika ada keperluan di gedung rektorat.



3. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma adalah salah satu institusi pendidikan tinggi dengan jumlah kampus banyak. Melansir data yang ada di laman UGPedia, total ada 15 kampus Universitas Gunadarma yang tersebar di 15 lokasi berbeda. Kampus-kampus tersebut berada di Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, dan Karawaci.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More