Keunggulan Jurusan Paramedik Veteriner SV IPB, Belum Lulus Sudah Dibooking Perusahaan

Jum'at, 16 Juni 2023 - 05:02 WIB
Prospek kerja lulusan Paramedik Veteriner SV IPB sangat luas dan menjanjikan. Foto/Humas IPB University.
JAKARTA - Sekolah Vokasi IPB University memiliki program studi (prodi) D4 Paramedik Veteriner. Kebutuhan paramedis hewan yang saat ini meroket membuat lulusan jurusan kuliah ini banyak diincar oleh berbagai perusahaan.

Ketua Prodi Paramedik Veteriner IPB University Drh Henny Endah Anggraeni mengatakan, bahkan sebelum lulus, mahasiswa prodi paramedik veteriner sudah ‘di-booking’ oleh banyak perusahaan.

Kebutuhan Paramedis Hewan Tinggi, Lulusannya Dicari

“Kebutuhan paramedis masih sangat dibutuhkan. Bahkan sebelum lulus, mahasiswa telah mendapat banyak permintaan bergabung dari berbagai perusahaan,” katanya, melalui siaran pers, Jumat (16/6/2023).

Henny menuturkan, terlebih pertumbuhan klinik hewan di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) memang tengah meningkat. Menurutnya, setiap klinik hewan membutuhkan minimal dua tenaga paramedis.

Baca juga: Seleksi Mandiri Unsoed 2023 Telah Dibuka, Ada Jalur UTBK

Hal tersebut merupakan luaran dari keunggulan Prodi Paramedik Veteriner dalam menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan berkompetensi unggul di bidang kesehatan hewan.

Menurutnya, Prodi Paramedik Veteriner melaksanakan mandatnya untuk menjadi program keahlian paramedik veteriner unggulan dalam bidang kesehatan hewan dan laboratorium yang terakreditasi unggul bertaraf nasional dan internasional melalui pendidikan tinggi terapan yang unggul dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dan berkewirausahaan.

“Kami memberikan pembinaan softskill agar menghasilkan lulusan kompeten, berkarakter, jujur, adaptif, tangkas, menginspirasi serta memiliki keterkaitan dengan dunia industry,” ungkap Henny.

“Lulusan Prodi Paramedik Veteriner juga diharapkan mampu mentransformasi iptek terapan inovatif di bidang kesehatan hewan, teknik laboratorium dan instrumentasi diagnostik veteriner,” lanjutnya.

90 Persen Dosen adalah Dokter Hewan

Ia mengurai, para mahasiswa juga diajar oleh dosen-dosen kompeten dan berprestasi. Sekitar 90 persen dosen pengajarnya merupakan dokter hewan yang memiliki kompetensi dokter hewan dan berprestasi secara nasional dan internasional.

Baca juga: Kampus dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Amerika Berdasarkan QS WUR 2023
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More