5 Universitas Swasta Terbaik di Tangerang, Kampus Berstandar Internasional

Rabu, 21 Juni 2023 - 17:59 WIB
Universitas Pelita Harapan (UPH). Foto/Dok/UPH
JAKARTA - Berdasarkan Statistik Indonesia 2023 yang dipublikasikan Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2022 tercatat ada 4.004 perguruan tinggi swasta (PTS) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Di Provinsi Banten , perguruan tinggi swasta di bawah Kementerian Agama berjumlah 35, sedangkan perguruan tinggi swasta di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sebanyak 113 kampus.





Berikut beberapaPTS yang ada di wilayah Tangerang, Banten:



1. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul (UEU) merupakan salah satu universitas swasta di Tangerang yang berlokasi di Jalan Citra Raya Boulevard, Kabupaten Tangerang. Selain itu, kampus UEU juga ada di Jakarta, Bekasi, serta kampus internasional di Tangerang.

UEU memiliki visi menjadi perguruan tinggi kelas dunia berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan. Oleh karena itu, kampus yang didirikan pada 1993 ini menjalin kerja sama strategis dengan Arizona State University (ASU).

Dalam daftar Peringkat Universitas Indonesia 2023 versi uniRank, Universitas Esa Unggul menempati peringkat 49.



2. Universitas Multimedia Nusantara

Mulai beroperasi pada 2005, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengusung visi menjadi universitas global terkemuka di bidang informasi, komunikasi, dan teknologi, serta kewirausahaan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More