Sederet Jurusan Kuliah yang Bisa Kerja di Kapal Pesiar, Ini Daftarnya

Selasa, 27 Juni 2023 - 16:51 WIB
Royal Caribbean Wonder of the Seas sebagai kapal pesiar terbesar di dunia yang mewah. Foto/Ist
JAKARTA - Bekerja di kapal pesiar menjadi pekerjaan impian bagi sebagian orang. Hal ini lantaran bekerja di kapal pesiar menjanjikan gaji yang cukup tinggi.

Beragam profesi di kapal bisa diisi oleh lulusan dari berbagai jurusan. Berikut adalah 3 jurusan kuliah yang bisa kerja di kapal pesiar.



Jurusan kuliah yang bisa kerja di kapal pesiar:



1. Jurusan Perhotelan

Jurusan perhotelan adalah salah satu jurusan kuliah yang bisa bekerja di kapal pesiar. Mahasiswa pada jurusan ini akan berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang seimbang.



Ada beberapa fokus studi yang bisa diambil dalam jurusan perhotelan, seperti manajemen front office, manajemen rumah tangga, keuangan, produksi makanan dan minuman, manajemen acara, serta penjualan dan pemasaran.

Alumni jurusan perhotelan tentunya akan memberikan profesional kepada para tamu di kapal pesiar. Kemampuan komunikasi, manajerial, bahasa asing, dan bekerja secara tim sangat diperlukan usai lulus dari jurusan perhotelan dan terjun di dunia kerja.



2. Jurusan Pariwisata

Selain jurusan perhotelan, jurusan pariwisata juga memiliki peluang untuk bekerja di kapal pesiar. Pada jurusan ini, mahasiswa akan belajar mengenai banyak hal seperti kuliner, perhotelan, dan destinasi wisata.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More