4 Sekolah Kedinasan Pelayaran Paling Diminati, Karier Menjanjikan

Selasa, 27 Juni 2023 - 19:46 WIB
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Foto/Dok/STIP
JAKARTA - Dapat bekerja di dunia pelayaran dinilai cukup menjanjikan. Pasalnya lulusan sekolah pelayaran dapat digaji tinggi, terutama ketika bekerja di pelayaran asing.

Terdapat sejumlah sekolah kedinasan pelayaran di Indonesia yang bisa dijadikan tujuan kuliah sebelum bekerja di dunia pelayaran. Berikut daftarnya.





Berikut 4 Sekolah Kedinasan Pelayaran



1. BP3IP Jakarta

BP3IP atau Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran adalah lembaga diklat kelautan yang dimiliki pemerintah. Sekolah yang terletak di Sunter, Tanjung Priok, ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan tenaga pelaut yang profesionalnya khususnya ahli nautika dan ahli teknika untuk pelayaran kapal niaga.

Pada 2009, BP3IP menyelenggarakan pendidikan serta pelatihan pelaut pada semua jenjang kompetensi pelaut berdasarkan STCW 1978. Sekolah ini menggunakan tenaga dosen/pengajar/instruktur yang sarat dengan pengalaman di bidang keahlian pelaut serta pendidikan kepelautan.



2. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta

STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran) merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang terletak di Jalan Marunda Makmur, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More