10 Jurusan IPA yang Dibutuhkan 5 Tahun ke Depan, Hati-hati Jangan Salah Pilih

Rabu, 12 Juli 2023 - 09:18 WIB

3.Jurusan Matematika

Siapa bilang orang yang kuliah di jurusan matematika cuma bisa jadi guru atau dosen? Faktanya matematika adalah Jurusan IPA yang dibutuhkan.Sesungguhnya tidak selalu demikian.

Jurusan Matematika memang dikenal sebagai momok yang sangat menakutkan bagi sebagian besar orang. Hanya sedikit yang mengetahui bahwa jurusan Matematika ini sebenarnya merupakan disiplin ilmu yang menyenangkan dan cakupannya sangat luas.

4.Jurusan Pendidikan Dokter

Untuk menjadi seorang dokter tentunya dibutuhkan sebuah perjuangan yang sangat kuat, karena jurusan kedokteran ini sangat banyak peminatnya sehingga juga banyak sekali saingannya. Mungkin ada dari kalian yang sudah memiliki cita-cita menjadi dokter sedari kecil.

Namun, nyatanya tidak semua orang yang bercita-cita menjadi dokter bisa melakukannya karena untuk bisa menjadi dokter kamu memerlukan waktu yang lama dan biaya yang cukup besar.Tapi tak perlu khawatir, karena usaha kamu yang berat itu akan terbayarkan mengingat permintaan profesi dokter setiap tahunnya terus meningkat apalagi untuk 5 tahun kedepan.

5.Jurusan Teknik Arsitektur

Arsitektur merupakan jurusan yang mempelajari tentang ilmu yang berhubungan dengan desain, perencanaan dan kontruksi bangunan dengan mempertimbangkan faktor-faktor dan struktur bangunan, estetika dan lingkungan.

Filsuf Vitruvius menyatakan bahwa di suatu bangunan harus memiliki nilai keindahan, kegunaan dan kekuatan. Jika seorang arsitektur tidak menerapkan ketiga aspek keseimbangan tersebut maka bangunan tidak akan ada nilainya.

6.Jurusan Teknik Informatika

Jurusan ini umumnya akan membantu kamu untuk mempelajari ilmu komputer, perangkat lunak, jaringan komputer, dan implementasinya terutama di bidang bisnis dan usaha.

Tak hanya teori, Teknik Informatika juga mewajibkan para mahasiswa mempraktekkan apa yang telah dipelajari. Nah, untuk menguasai teknik informatika dengan baik, paling tidak kamu memahami logika dan matematika.Mahasiswa teknik informatika akan menghabiskan banyak waktunya dengan pemrograman, yang merupakan perwujudan dari algoritma (matematika dan logika).

7.Jurusan Teknik Mesin

Teknik mesin adalah ilmu yang mempelajari tentang penerapan dari prinsip fisika untuk mendesain mesin,manufaktur, analisis suatu mesin dan dan pemeliharannya, di dalam keseharian kita mungkin tidak lepas dari yang namanya mesin.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More