5 Kampus dengan Jurusan Biologi Terbaik di Indonesia Versi BAN-PT, Ada yang Masuk Daftar QS WUR

Kamis, 13 Juli 2023 - 06:12 WIB
5 kampus dengan jurusan Biologi terbaik di Indonesia, bisa jadi rekomendasi kuliah tahun depan. Foto/i3L.
JAKARTA - Lima kampus jurusan kuliah Biologi terbaik di Indonesia versi BAN PT bisa menjadi rekomendasi kuliah. Kelima kampus tersebut berada di Pulau Jawa.

Mahasiswa yang masuk jurusan Biologi nantinya akan mempelajari tentang organisme hidup, termasuk struktur, fungsi, evolusi dan interaksinya dengan lingkungan. Biologi memiliki cabang ilmu seperti bioteknologi, mikrobiologi, ekologi, dan lainnya.

Jurusan yang satu ini juga memiliki prospek kerja menjanjikan. Dikutip dari laman ITB, lulusannya tidak hanya bisa bekerja di Instansi pemerintah saja. Lulusan sarjana Biologi juga bisa bekerja di industri bidang bahan makanan dan obat-obatan.

Hingga saat ini banyak Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menyediakan jurusan Biologi. Namun, hanya ada beberapa kampus yang memiliki jurusan Biologi versi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Berikut lima kampus dengan jurusan biologi terbaik di Indonesia versi BAN PT yang sudah terakreditasi Unggul.

5 Kampus dengan Jurusan Biologi Terbaik di Indonesia Versi BAN-PT

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)



Jurusan Biologi ITB adalah salah satu program studi sarjana yang ditawarkan oleh Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) ITB. Jurusan Biologi di ITB akan fokus pada kajian sistem biologis, mulai dari sel sampai biosfer.

Baca juga: 10 Jurusan IPA yang Dibutuhkan 5 Tahun ke Depan, Hati-hati Jangan Salah Pilih



Salah satu fokus pengajaran dan penelitiannya adalah penggunaan big data dalam menyelesaikan masalah yang ada dalam sistem biologi. Jurusan Biologi ITB juga memiliki keunggulan dalam bidang bioteknologi, mikrobiologi, ekologi, konservasi, dan lainnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More