7 Kampus Swasta di Jakarta yang Punya Jurusan Akuntansi Unggul, Gagal PTN Cocok Daftar

Kamis, 13 Juli 2023 - 10:00 WIB
Universitas Trisakti merupakan salah satu universitas swasta di Jakarta yang memiliki jurusan Akuntansi favorit. Foto/Dok Trisakti
JAKARTA - Sejumlah kampus swasta di Jakarta ini memiliki jurusan akuntansi terbaik. Apakah kamu gagal masuk di Jurusan Akuntansi dalam seleksi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jakarta dan sekitarnya? Jangan sedih karena saat ini banyak universitas swasta dengan jurusan Akuntasi terbaik di Jakarta yang bisa menjadi alternatif melanjutkan studi kamu.

Biasanya jurusan Akuntansi berada di Fakultas Ekonomi. Jurusan ini pun sering kali menjadi incaran para mahasiswa dan termasuk jurusan favorit. Dirangkum dari berbagai sumber, ini 7 universitas swasta terbaik di ibu kota jurusan Akuntansi

Daftar Universitas Swasta Terbaik di Jakarta yang Ada Jurusan Akuntansi

1.Universitas Trisakti

Siapa yang tidak tahu dengan Universitas Trisakti? Kampus yang ada di wilayah Jakarta Barat ini sering kali diincar oleh calon mahasiswa. Hal ini karena letaknya yang cukup strategis dan menyediakan banyak fasilitas menarik. Sebut saja laboratorium, pusat hukum, perpustakaan, klinik, sampai auditorium.

Jika kamu ingin kuliah di jurusan Akuntansi, maka pilihlah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Di fakultas tersebut, kamu juga bisa menemukan jurusan Ilmu Ekonomi dan Manajemen. Akreditasi untuk jurusan Akuntansi di Universitas Trisakti adalah A atau unggul,

2.Universitas Pancasila

Salah satu daftar universitas swasta terbaik di Jakarta yang memiliki jurusan Akuntansi adalah Universitas Pancasila. Sudah terakreditasi A, kamu bisa memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnisnya. Di fakultas tersebut, kamu bisa merasakan banyak sekali fasilitas lengkap.

Mulai dari laboratorium untuk komputer akuntansi, akuntansi biaya, anggaran, asuransi, akuntansi lanjutan, dan masih banyak lagi. Wajar saja jika Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Pancasila berhasil mendapatkan akreditasi A.

3.Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas swasta terbaik jurusan Akuntansi bisa kamu temukan di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Mempunyai akreditasi A, kamu bisa memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jika kamu memilih jurusan Akuntansi, maka kamu bisa belajar peminatan Akuntansi dan Keuangan Pasar Modal.



Tidak hanya itu saja, kamu bisa mencoba peminatan Sistem Informasi Akuntansi, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Perpajakan, dan Pengauditan. Wajar saja jika fakultas ini mendapat akreditasi A untuk setiap jurusannya, yakni manajemen, akuntansi, dan ekonomi pembangunan.

4.Universitas Tarumanagara

Salah satu kampus yang banyak diincar oleh mahasiswa adalah Universitas Tarumanagara. Hal ini karena lokasinya yang ada di Jakarta dan mempunyai jurusan Akuntansi. Meski akreditasi untuk jurusan Akuntansi masih B, tapi universitasnya sudah mendapatkan akreditasi A.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More