5 Kampus dengan Jurusan Metalurgi Favorit di Indonesia, Ada yang Punya Akreditasi Internasional

Selasa, 18 Juli 2023 - 08:27 WIB
5 kampus dengan jurusan kuliah Metalurgi favorit di Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews.
JAKARTA - Jurusan kuliah Teknik Metalurgi bisa menjadi pilihan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah jurusan teknik . Berikut ini 5 kampus di antaranya yang bahkan sudah ada yang terakreditasi internasional.

Jurusan Teknik Metalurgi mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Padahal, lulusan dari jurusan ini memiliki prospek kerja yang cukup luas, khususnya di bidang industri.

Masuk dalam bidang ilmu keteknikan, jurusan ini mendalami ilmu seperti proses pengolahan mineral, proses ekstraksi serta pembuatan paduan logam, penguatan logam, degradasi logam, hingga hubungan sifat mekanik logam dengan strukturnya.

Di Indonesia sendiri, terdapat sejumlah perguruan tinggi yang memiliki program studi Teknik Metalurgi, beberapa di antaranya juga berstatus universitas favorit. Berikut di antaranya.

Baca juga: 15 Jurusan yang Berpeluang Bekerja di PT Freeport Indonesia, Berapa Besar Gajinya?

Kampus dengan Jurusan Metalurgi Favorit di Tanah Air

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)



Mahasiswa dari prodi S-1 Teknik Metalurgi ITB akan belajar tentang prinsip dan aplikasi keilmuan fisika, matematika, kimia, serta engineering untuk berbagai aktivitas dan kebutuhan. Melihat ke belakang, jurusan ini pertama kali dibuka pada Juni 2006.



ITB. Foto/ITB.

Mengutip laman resmi ITB, prodi Teknik Metalurgi juga sudah mendapat akreditasi, baik nasional hingga internasional. Salah satu di antaranya adalah predikat ‘Unggul’ dari LAMTeknik (2022-2025).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More