15 Jurusan yang Berpeluang Bekerja di PT Freeport Indonesia, Berapa Besar Gajinya?

Senin, 17 Juli 2023 - 15:02 WIB
loading...
15 Jurusan yang Berpeluang Bekerja di PT Freeport Indonesia, Berapa Besar Gajinya?
Bagi sebagian orang, bekerja di sebuah industri pertambangan seperti PT Freeport Indonesia adalah dambaan. Banyak jurusan di universitas yang berpeluang kerja di PT Freeport di antaranya Jurusan Hukum dan Pertambangan. Foto/Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Deretan jurusan kuliah ini berpeluang besar kerja di PT Freeport Indonesia. Kamu pernah bermimpi bisa bekerja di PT Freeport Indonesia? Bagi sebagian orang, bekerja di sebuah industri pertambangan seperti PT Freeport Indonesia adalah hal yang sangat didamba-dambakan.

Bekerja di Industri pertambangan khususnya di Freeport memungkinkanmu untuk berkesempatan mendapatkan masa depan cerah dan karier cemerlang serta pendapatan cukup besar. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 15 jurusan yang bisa bekerja di PT Freeport.

15 Jurusan Ini Berpeluang Bisa Bekerja di PT Freeport Indonesia

1.Teknik Metalurgi

Ini adalah jurusan yang berpeluang bisa bekerja di PT Freeport Indonesia karena sangat sesuai dengan beberapa bidang pekerjaan di perusahaan tersebut, yang mana PT Freeport Indonesia merupakan sebuah industri tambang yang mengolah mineral dan logam.

2.Teknik Pertambangan

Dilihat dari namanya saja, kamu pasti sudah mengira mengapa ini adalah salah satu jurusan berpeluang bisa bekerja di PT Freeport Indonesia bukan? Ya, jurusan ini mempelajari seluk beluk tentang pertambangan itu sendiri. Jurusan ini tentunya sangat sesuai untuk bekerja di PT Freeport Indonesia yang merupakan sebuah perusahaan tambang.

3.Hukum

Sebagai sebuah perusahaan, PT Freeport Indonesia memiliki banyak posisi atau jabatan yang tidak hanya mengurusi masalah teknik terkait pertambangan saja.



Salah satunya, PT Freeport Indonesia juga membutuhkan posisi yang bertugas untuk menangani permasalahan legal atau hukum di perusahaan baik internal maupun eksternal. Itulah sebabnya jurusan hukum juga merupakan salah satu jurusan yang berpeluang bisa bekerja di PT Freeport Indonesia.

4.Teknik Sipil/ Struktur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0737 seconds (0.1#10.140)