Mengenal 7 Jurusan IPS yang dibutuhkan PT Freeport Indonesia

Rabu, 18 Januari 2023 - 15:41 WIB
loading...
Mengenal 7 Jurusan IPS yang dibutuhkan PT Freeport Indonesia
Terdapat sejumlah jurusan IPS yang dibutuhkan PT Freeport Indonesia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan IPS yang dibutuhkan PT Freeport Indonesia . Setiap tahunnya PT Freeport membuka lowongan pekerjaan dengan syarat lulusan S1 dari beberapa jurusan tertentu, salah satunya jurusan IPS.

PT Freeport merupakan perusahaan tambang mineral di Indonesia, berlokasi di Pegunungan Sudirman, Papua, Mimika. Pada proses operasi pengerjaannya, PT Freeport merupakan afiliasi Freeport McMoran dan perusahaan ini termasuk ke dalam bagian BUMN holding pertambangan industri MIND ID.

Baca juga : 5 Jurusan IPS yang Dibutuhkan PT Pertamina, Prospeknya Menggiurkan!

Freeport McMoRan adalah perusahaan tembaga internasional utama yang terletak di Phoenix, Arizona, AS. FCX ini mengelola beragam aset besar yang tersebar di empat benua.

Bagi sebagian orang, bekerja di industri pertambangan adalah pekerjaan yang sangat diinginkan. Hal ini dikarenakan para pegawai memiliki kesempatan untuk mendapatkan masa depan yang cerah dan juga memiliki pendapatan yang cukup besar termasuk untuk karyawan dari jurusan IPS.

Beberapa jurusan IPS yang memiliki peluang kerja di PT Freeport antara lain :

1. Hukum

Jurusan hukum berpotensi untuk keterima di perusahaan ini, karena PT Freeport sangat membutuhkan posisinya untuk bertugas menangani permasalahan legal di perusahaan baik internal dan eksternal. Maka dari itu jurusan ini sangat berpeluang bekerja di PT Freeport.

2. Akuntansi

Selanjutnya ada Jurusan Akuntansi, Jurusan yang selalu dibutuhkan dalam setiap perusahaan termasuk PT Freeport. Perusahaan tambang Internasional ini juga membutuhkan jurusan akuntansi yang biasanya akan ditempatkan pada posisi Chief Accountant atau Account Payables.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2685 seconds (11.210#12.26)