10 Kampus Jurusan Pariwisata Bergengsi di Indonesia, Alumninya Dijamin Tak Lama Nganggur

Selasa, 18 Juli 2023 - 19:26 WIB
Mahasiswa jurusan Pariwisata sejumlah kampus favorit di Indonesia diprediksi tidak akan sulit mencari kerja kedepan. Foto/laman Udayana University
JAKARTA - Mulai dari sekolah tinggi hingga universitas, ini 10 kampus yang memiliki program pariwisata terbaik di Indonesia Sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang pemasukan negara di Indonesia. Tak heran karena Indonesia memang memiliki banyak potensi wisata yang tersebar di seluruh penjuru daerah.

Agar sektor ini kian berkembang, tentu diperlukan institusi pendidikan yang mampu menciptakan tenaga profesional di bidang pariwisata.Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 kampus jurusan Pariwisata terbaik di Indonesia.

Daftar Kampus Jurusan Pariwisata Bergengsi di Indonesia

1.Universitas Udayana

Meski merupakan universitas negeri yang menyediakan program studi dengan berbagai bidang ilmu, universitas ini memberi perhatian khusus pada bidang pariwisata dengan keberadaan Fakultas Pariwisata. Tak tanggung-tanggung, Universitas Udayana memiliki empat jurusan pariwisata dengan berbagai jenjang pendidikan.

Adapun program-program yang tersedia yaitu:

1. Program Studi Pariwisata (D4)

2. Program Studi Destinasi Pariwisata (S1)

3. Program Studi Kajian Pariwisata (S2)

4. Program Studi Pariwisata (S3)

Keempat program studi di atas pun telah menyandang status akreditasi A dari BAN-PT.

2.Politeknik Negeri Bali

Selain Universitas Udayana, masih ada beberapa institusi pendidikan tinggi yang memiliki jurusan pariwisata di Bali. Salah satunya adalah Politeknik Negeri Bali dengan Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata. Program studi ini merupakan program studi vokasi atau Diploma 4.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More