8 Jurusan Kuliah Miliarder Dunia, Matematika hingga Filsafat

Rabu, 26 Juli 2023 - 08:35 WIB
Alumni: Carlos Slim Helu (CEO Telmex, America Movil, & Grupo Carso), lulusan teknik sipil di Meksiko

5. Ilmu Kimia dan Fisika

Tercatat ada 8 tokoh miliarder versi majalah Forbes merupakan lulusan sains, ilmu kimia dan fisika. Jika digeluti serius, ternyata para lulusan sains yang menciptakan inovasi baru berpotensi menghasilkan pundi-pundi uang yang tak sedikit.

Alumni: Oleg Deripaska (Pendiri Basic Element), belajar fisika di Moskow State University.

6.Matematika

Berdasarkan Complete University Guide (CGU), Universitas Cambridge dan Oxford adalah tempat belajar terbaik matematika. Tak heran, jika banyak miliarder jago matematika, kalau tidak bagaimana cara mereka mengelola dan menghitung uang?

Alumni: James Simons (matematikawan &hedgefund manager), lulusan matematika di Massachutes Institute of Technology (MIT).

7.Ilmu Komputer

Tak mengejutkan memang, di era masifnya penggunaan media sosial dan pemasaran online, ilmu komputer mampu menghasilkan milyuner terpandang dunia.Selain Sergey Brin, masih ada 5 orang milyuner lagi yang masuk daftar orang terkaya Forbes yang merupakan lulusan ilmu komputer, salah satunya adalah Larry Page yang juga pendiri Google.

Alumni: Sergey Brin (Co Founder Google), belajar matematika dan ilmu komputer di University of Maryland.

8.Filsafat

Majalah Forbes juga mencatat jika ada 4 orang lulusan ilmu filsafat yang masuk daftar Top 100 Forbes dalam dua dekade terakhir. London School of Economics (LSE), Universitas Cambridge dan Oxford tercatat sebagai kampus terbaik untuk belajar filsafat berdasarkan CGU. Meski, kerap tak diperhitungkan, nyatanya pemikiran mendalam seperti yang diajarkan dalam filsafat dapat menguntungkan di masa depan.

Alumni:George Soros, (Raja media, investor, dan pebisnis), lulusan filsafat di LSE.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More