8 Lapangan Kerja Menjanjikan Lulusan Teknik Sipil, Dibutuhkan Proyek Besar Infrastruktur

Rabu, 26 Juli 2023 - 10:56 WIB
Prospek kerja jurusan teknik sipil yang utama dan paling banyak digeluti oleh para alumninya adalah di bidang konstruksi bangunan di proyek-proyek besar. Foto/Ist
JAKARTA - Ini berbagai peluang karier yang bisa ditapaki lulusan Teknik Sipil. Jurusan Teknik Sipil pada dasarnya mempelajari ilmu dasar dalam bidang sipil, yang mana hal tersebut bisa diaplikasikan ke berbagai bidang dan industri.

Oleh karenanya, bidang ilmu Teknik Sipil ini bisa memberikan prospek kerja yang sangat beragam dan jangkauannya sangat luas. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 peluang karier lulusan Teknik Sipil yang cukup menjanjikan.

8 Lapangan Kerja Menjanjikan Lulusan Teknik Sipil

1.Bidang Konstruksi Bangunan

Prospek kerja jurusan teknik sipil yang utama dan paling banyak ditempuh oleh para alumninya adalah di bidang konstruksi bangunan. Dalam bidang ini saja, ada banyak kesempatan untuk berkembang dan berkarir. Berikut adalah beberapa di antaranya

Construction Engineer

Insinyur struktur bangunan adalah orang yang mendesain, mengukur, menganalisa, dan memperbaiki rancangan struktur dari sebuah rencana bangunan.

Site Engineer

Dalam sebuah proyek konstruksi, site engineer bertanggung jawab memastikan semua prosesnya berjalan dengan baik di lapangan.

Estimator

Seorang project estimator bertanggung jawab memprediksi bagaimana suatu rencana pembangunan akan berjalan.

Project Manager
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More