7 Universitas Swasta Populer di Kota Solo, Biaya Kuliah Murah?

Sabtu, 29 Juli 2023 - 18:05 WIB
Universitas Slamet Riyadi (Unisri) merupakan salah satu kampus swasta populer di Kota Solo yang dikabarnya biaya kuliahnya dikenal murah. Foto/quipper
JAKARTA - Ini daftar universitas swasta favorit di Kota Solo. Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Tengah setelah Kota Semarang, Solo tidak hanya dikenal karena budaya dan kuliner khasnya tetapi juga banyaknya lembaga pendidikan tinggi alias universitas swasta berkualitas.

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) hanya satu dari sekian kampus swasta terbaik di Solo. Dirangkum dari berbagai sumber, ini daftar universitas swasta terbaik di kota kelahiran Presiden Joko Widodo ini.

Daftar 7 Kampus Swasta Populer di Kota Solo

1. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Apabila kamu mencari universitas swasta terbaik di Solo, mungkin UMS adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Mengapa begitu? Sebab Universitas Muhammadiyah Surakarta adalah salah satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Indonesia.

Universitas ini selalu langganan masuk ke 100 besar klasterisasi Dikti dan tahun ini berhasil menduduki peringkat 38 sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Saat ini, Universitas Muhammadiyah Surakarta memiliki 12 fakultas dengan berbagai Program Studi unggulan yang bisa kamu jadikan target saat proses pendaftaran nantinya. Jadi apabila kamu tertarik untuk masuk ke universitas ini, maka kamu bisa mencari informasi selengkapnya mengenai Universitas Muhammadiyah Surakarta dari sekarang.

2. Universitas Kristen Surakarta (UKS)

UKS merupakan transformasi dari Institut Agama Kristen Surakarta di bawah Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Wolter Monginsidi. Kampus ini beroperasi resmi mulai tanggal 18 juni 1996.

Selain fakultas teologi, kampus ini juga membuka fakultas ekonomi dan teknik. Alamat kampus UKS ialah Jalan R.W. Monginsidi No. 36-38, Margoyudan, Surakarta. Jika kamu memerlukan informasi terkait Universitas Kristen Surakarta (UKS) ke portal resmi kampus tersebut.

3. Universitas Sahid Surakarta (UNSAHID)

Masih dalam daftar universitas swasta terbaik di Solo yang biaya kuliahnya murah ada Universitas Sahid Surakarta (UNSAHID) yang masuk dalam daftar universitas swasta terbaik di Solo yang memiliki biaya kuliah murah.



Kampus UNSAHID merupakan Perguruan Tinggi yang dinaungi oleh Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, Dan Sosial Sahid Jaya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More