10 Pekerjaan untuk Wanita dengan Gaji Tinggi, Mana Pilihanmu?

Minggu, 30 Juli 2023 - 19:27 WIB
10 pekerjaan untuk wanita dengan gaji tinggi. Di antaranya purchasing manager, physical therapist, hingga lawyer. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Terdapat sepuluh pekerjaan untuk wanita dengan gaji yang terbilang tinggi. Sepuluh pekerjaan tersebut sangat cocok bagi wanita karier yang suka dengan tantangan dan menyukai hal-hal baru.

Pada dasarnya, wanita dengan gaji yang tinggi memang bukan hal baru lagi. Mereka dapat bekerja di berbagai bidang profesional yang menuntut keterampilan, pengetahuan, dan tanggung jawab tinggi.

Hingga saat ini terdapat berbagai pekerjaan yang bisa menghasilkan gaji yang tinggi. Dilansir dari laman The Daily record, berikut beberapa karier dengan gaji tertinggi untuk wanita.

10 Pekerjaan untuk Wanita dengan Gaji yang Tinggi

1. Purchasing Manager



Purchasing manager merupakan posisi jabatan yang bertanggung jawab untuk melakukan planning dan inventory control terhadap barang atau kebutuhan perusahaan. Mereka biasanya bertugas mengevaluasi pemasok hingga mengelola tim pembelian.

Untuk memenuhi syarat menjadi manajer pembelian, diharuskan memiliki gelar sarjana dalam bisnis, akuntansi, pembelian dan persediaan, serta gelar master dalam bidang ekonomi. Gaji yang didapat dari pekerjaan ini sekitar USD1.300 setiap Minggu atau USD67.000 setiap tahun.

2. Civil Engineer



Pekerjaan di bidang teknik memang terkenal dengan gajinya yang tinggi, termasuk untuk wanita. Apalagi insinyur sipil memang selalu dibutuhkan di setiap lingkungan.

Baca juga: Undip Masuk Top 10 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia di Webometrics 2023

Insinyur sipil mempunyai dua kategori, yaitu kontraktor dan konsultan. Kedua kategori tersebut ditugaskan untuk membuat rencana, merancang hasil, mengawasi konstruksi dan pemeliharaan infrastruktur.

Untuk mendapatkan pekerjaan ini diharuskan memiliki gelar sarjana di bidang teknik sipil atau bidang terkait. Dalam pekerjaan ini gaji yang didapat mencapai USD1.300 setiap minggu atau USD67.000 setiap tahun.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More