Mau Dapat Nilai A di Kampus Biar Lulus Cepat? Ini Tips Suksesnya

Senin, 31 Juli 2023 - 10:20 WIB
Mendapatkan nilai A di kampus bagi mahasiswa tergolong gampang-gampang susah. Tak hanya rajin belajar tetapi juga dibutuhkan strategi jitu untuk meraih nilai A. Foto/Ist
JAKARTA - Ingin dapat nlai A? Tips rahasia ini perlu kamu coba. Tak dapat dipungkiri, siapapun mahasiswanya selalu ingin dapatkan nilai perfect atau disimbolkan dengan nilai A pada transkrip nilai.

Terkadang kita berpikir bahwa nilai A akan sulit didapatkan apalagi menghadapi dosen yang pelit nilai meskipun usaha sudah dilakukan dengan maksimal, alhasil kamu pun kesal, penasaran campur kecewa.

Mendapatkan nilai A memang gampang-gampang susah. Tidak hanya ditentukan dari proses belajar saja, kamu pun perlu pasang strategi cerdas bagaimanapun caranya untuk dapatkan nilai A. Ini tips yang bisa kamu coba agar mendapatkan nilai A di kampus.

10 Tips Mendapatkan Nilai A di Kampus

1.Pilih Kelas dengan Dosen yang Pemurah Nilai

Masuk ke dunia perkuliahan kamu akan dihadapkan dengan beragam karakter dosen yang terkadang membuatmu pusing tujuh keliling. Ada dosen yang perfeksionis, killer, ada juga yang pemurah pada mahasiswanya.

Jika ingin mendapat nilai A, disarankan untuk mengambil mata kuliah dengan kelas yang dosennya masuk kategori baik dan pemurah. Jika belum tahu backgroundnya, bisa tanya ke teman atau seniormu yang sudah berpengalaman menghadapi dosen-dosen.

2.Bersikap Baik Terhadap Dosen

Jangan salah, banyak sekali mahasiswa yang bermasalah dengan dosen alhasil dosen tersebut membuat nilaimu jelek meskipun menurutmu gak fair, tapi itulah yang sering terjadi.

So, cobalah cari aman jangan sampai membuat masalah dengan dosen. Nilai A tidak hanya didapatkan dari kepintaranmu dalam belajar melainkan sikap terhadap dosen menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

3.Kumpulkan Tugas Tepat Waktu

Nilai yang kamu dapatkan tidak hanya dari sikap atau hasil ujian, melainkan tugas sehari-hari bisa memberikan tambahan nilai untuk mencapai nilai A. Jika dosen sudah memberikan intruksi waktu pengumpulan tugas, usahakan tepat waktu.



Jika tidak, bisa saja nilamu berkurang dan alhasil tidak dapatkan nilai A. Meskipun isi tugasmu sudah semaksimal mungkin tapi ternyata melewati batas pengumpulan tugas, bisa saja dosen memotong nilai tugas harianmu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More